5 Rekomendasi Minuman Segar Khas Korea yang Cocok untuk Buka Puasa

By Anisa
2 Min Read
Minuman Segar untuk Buka Puasa

Menjelang waktu buka puasa tiba, umat islam biasanya menyediakan takjil atau menu untuk berbuka puasa bersama keluarga dan teman.

Biasanya setiap berbuka puasa, minuman yang paling sering ada adalah es kelapa, es cincau dan es lainnya.

Tapi, jika kalian bosan dengan takjil buka puasa itu-itu saja? Berikut minuman khas dari Korea Selatan yang bisa menyegarlam tenggorokan setelah berpuasa seharian.

- Advertisement -
  1. Subak Hwachae

Salah satu minuman segar khas Korea Selatan adalah Subak Hwachae. Minuman yang satu ini hampir mirip dengan es buah khas Indonesia. Namun bedanya kalau subak hwachae dihidangkan pada wadah dari buah semangka serta diberi campuran soda.

Seperti namanya ‘Subak’ yang artinya ‘Semangka’, minuman ini identik dengan buah semangka tetapi juga disajikan bersama buah-buahan lainnya. Wah segar banget ya pastinya!

  1. Jus Hanrabong

Selanjutnya adalah jus hanrabong yang berasal dari Pulau Jeju. Jus ini berbahan dasar jeruk asli dari pulau tersebut.

Kemudian jeruk tersebut akan dihaluskan dan disajikan dalam botol berbentuk patung hanrabong seperti yang ada di Pulau Jeju.

  1. Sujeonggwa

Bosan dengan minuman yang terlalu manis? Sujeonggwa ini bisa menjadi pilihan lain untuk minuman berbuka nanti.

Minuman ini berbahan dasar rempah-rempah seperti sari jahe, kayu manis, madu dan gula yang disajikan dengan buah kesemek kering.

Biasanya minuman ini dikonsumsi saat Imlek dan disajikan dalam keadaan yang dingin dengan dicampur es batu.

  1. Susu Pisang

Susu Pisang menjadi salah satu minuman yang paling poluper di Korea Selatan. Hal itu karena minuman rasa pisang ini sangat digandrungi oleh semua usia karena rasanya yang manis, apalagi disajikan dalam keadaan dingin, pasti lebih segar.

  1. Patbingsoo

Minuman patbingsoo menjadi salah satu minuman favorit di Korea Selatan karena sensasinya yang dingin dan menyegarkan tenggorokan seperti dilansir dari laman Pigijo.

Patbingso ini terbuat dari es serut yang kemudian diberi toping berbagai buah segar dan jeli yang sudah dipotong dadu. Tak lupa diberi siraman susu atau sirup yang membuatnya semakin lezat.

Leave a comment