Sosok dan Fakta AKP Agnis Juwita Manurung, Polwan Viral Kerap Pamerkan Barang Mewah

By Anisa
3 Min Read
AKP Agnis Juwita Manurung

Sosok AKP Agnis Juwita Manurung mendadak jadi sorotan masyarakat karena kerap memamerkan barang-barang mewahnya di media sosial.

Bahkan salah satu video yang viral yaitu menampilkan foto-foto AKP Agnis Juwita Manurung menggunakan barang mewah.

Lantas siapa sosok AKP Agnis Juwita dan profil AKP Agnis Juwita Manurung? Berikut Inversi.id rangkumkan untuk Anda.

- Advertisement -

Kasatlantas Polres Malang

AKP Agnis Juwita diketahui menjabat sebagai Kasatlantas Polres Malang, berpangkat sebagai Ajun Komisaris Polisi. Ia menjabat sebagai Kasatlantas Polres Malang sejak 14 Juli 2022.

Mengenai pendidikannya, perempuan kelahiran Banjarmasin, 6 Agustus 1992 ini merupakan lulusan dari SMA Negeri 7 Banjarmasin dan lulus dari pendidikan AKPOL tahun 2013. Ia juga memiliki gelar S.I.K, M.M., dan M.Si.

Jika dilihat dari riwayat pendidikannya, ia memiliki prestasi yang sangat baik di bidang akademik.

Pernah Menjabat sebagai Kanit Regident Polres Malang

AKP Agnis Juwita Manurung juga pernah menjabat sebagai Kanit Regident Polres Malang sebelum menjabat Kasatlantas Polres Malang.

Untuk diketahui bahwa sosok AKP Agnis Juwita Manurung ini viral media sosial karena diduga kerap membagikan gaya hidupnya yang mewah di akun media sosial miliknya.

Hal itu terlihat dari video yang dibagikan oleh @pejabatcurang. Dimana AKP Agnis diduga memiliki sejumlah barang mewah termasuk kacamata merek Dior, tas merek Gucci, sendal merek Valentino, tas merek Louis Vuitton, dan sepeda merek Specialized.

Bahkan pengunggah video juga menjabarkan harga dari barang-barang mewah yang dipakai oleh AKP Agnis, seperti tas Gucci Marmont warna merah senilai lebih dari Rp 18 juta, tas Gucci Marmont Half Moon senilai lebih dari Rp 21 juta.

Selanjutnya, sepatu heels merek Valentino senilai lebih dari Rp 19 juta, tas merek Louis Vuitton senilai lebih dari Rp 30 juta, dan sepeda road bike merek Specialized senilai lebih dari Rp 52 juta.

Menanggapi hal itu, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana mengaku AKP Agnis Juwita Manurung tengah diperiksa Bidpropam Polda Jawa Timur.

Putu Kholis menjelaskan saat ini belum dapat memastikan apakah kasus tersebut telah terbukti atau belum, karena proses klarifikasi dan verifikasi masih berlangsung.

Menurut pengakuan dari AKP Agnis Juwita Manurung, foto-foto yang menampilkan barang mewah itu diambil antara 2019 hingga 2021.

Leave a comment