Sosok dan Profil Meutia Amanda, YouTuber Cantik Disebut Mantan Pacar Alshad Ahmad

By Anisa
3 Min Read
Sosok Meutia Amanda, YouTuber Cantik disebut Mantan Pacar Alshad Ahmad

Nama Meutia Amanda mendadak jadi perbincangan publik karena disebut sebagai mantan pacar dari Alshad Ahmad. Berikut sosok Meutia Amanda dan profil Meutia Amanda.

Kisah asmara Meutia Amanda dan Alshad Ahmad berawal sejak tahun 2021 saat keduanya berkolaborasi atau membuat konten bersama.

Namun saat itu, Meutia Amanda mengatakan bahwa Alshad Ahmad melarang dirinya untuk mempublikasikan hubungan mereka. Tapi sayangnya hubungan mereka tidak bertahan lama.

- Advertisement -

Sosok Meutia Amanda

Meutia Amanda Riza dikenal sebagai YouTuber yang merupakan keturunan Aceh dan Tionghoa. Ia lahir di Cimahi pada 6 September. Di salah satu konten YouTubenya lewat QnA, ia menyebut jika usianya pertengahan 20-an.

Gadis yang akrap dipanggil Manda ini diketahui menganut agama Islam. Hal itu dilihat ketika dirinya membagikan potret berhijab.

Pendidikan Meutia Amanda

Terkait dengan pendidikan Meutia Amanda, ia tidak hanya fokus di karirnya saja. Namun Meutia Amanda juga menempuh pendidikan sarjana di Universitas Kristen Maranatha, Bandung, dengan mengambil program studi sastra Jepang.

Hal itu tak lain karena sejak kecil, Amanda memang sudah menunjukkan kecintaannya pada budaya Jepang. Menariknya, Manda juga lancar berbicara dengan bahasa Inggris dan Rusia.

Saat ini Manda bekerja sebagai guru bahasa Jepang di tempat kursus WaGoMU. Menjadi guru hanya satu dari sekian profesi yang digeluti oleh Manda.

Jago Menari dan Punya Suara Merdu

Sosok Meutia Amanda ini juga diketahui jago menari dan mempunyai suara yang merdu. Sebelum terjun ke dunia YouTuber, Manda terlebih dahulu sudah terjun ke dunia musik.

Ia pernah tergabung dalam anggota KIRARI, sebuah idol grup asal Bandung yang banyak mengcover lagu-lagu Jepang.

Bahkan hingga saat ini, KIRARI masih aktif dengan regenerasi member. Setelah memutuskan keluar dari grup itu, Meutia Amanda memilih menjadi influencer Jejepangan yang ditekuni sampai sekarang.

YouTuber

Kemudian tahun 2023, Meutia Amanda mencoba peruntungan baru dengan membuka channel YouTubenya. Hingga saat ini ia sudah memiliki 166 ribu subscriber.

Ia sering membagikan konten tentang budaya Jepang, mulai dari cover lagu Jepang sampai menyanyikan versi bahasa Jepang dari lagu-lagu hits penyanyi Tanah Air.

Profil Meutia Amanda

Nama lengkap: Meutia Amanda Riza

Nama panggung: Meutia Amanda

Lahir: Cimahi, 6 September

Agama: Islam

Pendidikan: S1 Sastra Jepang Universitas Kristen Maranatha, Bandung

Keturunan: Aceh, Tionghoa

Pekerjaan: YouTuber, Penyanyi

Leave a comment