Tanggapan Reza Arap Lagu Soundtrack Piala Dunia U-20 Dihapus FIFA

By Anisa
2 Min Read
Tanggapan Reza Arap Lagu Piala Dunia U-20 Dihapus FIFA

Reza Arap akhirnya menanggapi lagu Glorious untuk soundtrack Piala Dunia U-20 yang merupakan karya anak bangsa Indonesia dihapus oleh FIFA.

Lagu tersebut merupakan kolaborasi Weird Genius dengan Tiara Andini, Lyodra Ginting dan Ziva Magnolya.

Lagu Glorious ciptaan dari Trio Elektrik weird genius, yang memiliki tiga personil yaitu Reza Oktovian, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu.

- Advertisement -

Adapun makna dari lagu adalah sebuah lagu yang membangkitkan semangat dan kemerihan. Kata tersebut jika diartikan ke bahasa Indonesia, kesan yang mendalam atau juga bisa diartikan dengan luar biasa.

Diketahui bahwa FIFA dan Weird Genius merilis lagu ini pada Jumat, 24 Marte 2023. Di hari yang sama, cuplikan lagu ini tentunya diunggah di laman resmi FIFA. Namun saat ini unggahan itu telah dihapus.

Tanggapan Reza Arap

Reza Arap tampak ingin meluapkan emosinya, namun ia menyindir soal sanksi hukum jika memprotes hal tersebut.

“Kalau gue ngamuk-ngamuk, dipenjara enggak nih?,”tulis Reza Arap di akun Twitternya.

PSSI Berjuang Selamatkan Sepakbola Indonesia

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggunggak sebuah pernyataan atas drawing Piala Dunia U-20 yang dibatalkan.

“Kami dari PSSI sedang memikirkan penyelamatan sepakbola Indonesia. Karena sanksi FIFA bisa mengucilkan sepakbola Indonesia dari dunia,” kata Anggota Komite Eksekuitf PSSI, Arya Sinulingga.

Indonesia terancam batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 karena banyaknya pejabat politik yang menolak timnas Israel hadir di Indonesia mengikuti Piala Dunia U-20.

Meski demikian, pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa mereka tetap melakukan persiapan sesuai dengan rencana yang telah dibuat.

“Kita tetap persiapan karena belum ada laporan bahwa Piala Dunia U-20 ini dibatalkan,”kata Shin Tae-yong.

Drawing Piala Dunia U-20 Dibatalkan

Sebelumnya FIFA juga telah membatalkan drawing Piala Dunia U-20 yang rencananya diselenggarakan di Bali pada 31 Maret mendatang.

Keraguan pengundian fase grup mulai muncul ketika Gubernur Bali, I Wayan Koster, menyampaikan larangan Israel bermain di sana. Alasannya karena sebagai bentuk dukungan diplomatik Indonesia untuk perjuangan Palestina.

Piala Dunia U-20 2023 rencananya akan digelar di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang.

Leave a comment