Erick Thohir ungkap Pesan Presiden Jokowi Selamatkan Piala Dunia U-20

By Anisa
2 Min Read
Pesan Presiden Jokowi ke Erick Thohir

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengutus Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bertemu dengan FIFA demi menemukan solusi-solusi terkait Piala Dunia U-20.

Bahkan Jokowi juga memberikan pesan khusus untuk Erick Thohir agar bekerja dengan baik dan solusi yang baik untuk sepak bola Indonesia.

“Bekerja sebaik-baiknya dan solusi yang terbaik untuk sepak bola Indonesia,”kata Erick Thohir saat jumpa pers di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Selasa, 28 Maret 2023 malam.

- Advertisement -

Dalam kesempatan itu, Erick Thohir mengungkapkan bahwa terkait persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, seluruh lapangan sudah dipersiapkan.

“Yang pasti kan, kalau dibilang persiapan kita seluruh lapangannya sudah siap. Dan sudah disampaikan secara detail kepada FIFA. Nah, mungkin cuma ada hal-hal yang lain yang harus kita berikan jalan keluar,”tutur Erick Thohir.

Terkait dengan beberapa negara yang ingin menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, Bos Inter Milan itu tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Namun dirinya menegaskan kepada semua pihak konsekuensi dari FIFA yang harus dihindari apabila Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Ya sah-sah saja, ketika memang ada situasi yang menjadi pembicaraan publik dan media asing juga menangkap, ya itu sah saja. Tapi tentu kan ini property FIFA. Jadi FIFA yang akan menentukan dan yang paling penting konsekuensinya ini yang harus kita antisipasi,”tegas Erick.

Diberitakan sebelumnya bahwa Erick Thohir diminta Jokowi untuk melobi FIFA. Ia mengatakan bahwa menjalankan mandat dari orang nomor satu di Indonesia itu tidak mudah.

Namun Erick Thohir akan tetap berusaha maksimal untuk melakukan mandat dari Presiden Jokowi semaksimal mungkin. Dia pun meminta doa kepada masyarakat Indonesia agar langkahnya berjalan mulus.

Setelah Indonesia mengalami kendala untuk menggelar Piala Dunia U-20 yang akan bergulir 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Yang jadi permasalahan utama karena keikut sertaan Timnas Israel di perhelatan tersebut.

Bersamaan dengan kabar tersebut, Peru dan Argentina diisukan berminat untuk menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Leave a comment