Mengenal Fungsi Apple Airtag, Melacak Anak hingga Hewan Piaraan

By DP
2 Min Read
Apple Airtag merupakan perangkat kecil buatan Apple, memiliki banyak fungsi/Foto: Pixabay

Apple Airtag merupakan perangkat kecil buatan Apple, memiliki banyak fungsi. Mulai dari melacak anak hingga hewan piaraan.

Perangkat kecil Apple ini, mendadak viral di media sosial usai dua turis asal Australia membatalkan liburannya di Bali usai menemukan Apple Airtag dalam tas mereka.

Diduga, Apple Airtag itu digunakan untuk menguntit hingga melacak beradaan mereka secara real time.

- Advertisement -

Tentu saja, Apple Airtag yang terpasang di tas milik dua turis asal Australia itu langsung dimatikan demi mencegah terjadinya kejahatan yang mungkin saja terjadi.

Saking kecilnya, Apple Airtag yang merupakan perangkat dari Apple dapat ditaruh layaknya gantungan kunci pada sejumlah benda.

Mulai dari kunci hingga ponsel seseorang. Tentu saja, penggunaan Apple Airtag ini untuk melacak keberadaan sebuah barang atau anak hingga hewan piaraan.

Melacak anak

Maanfaatkan aplikasi bernama Find My, Apple Airtag dapat melacak keberadaan anak. Perangkat dari Apple itu dipasang tentu saja demi keamanan.

Melacak hewan piaraan

Selain dapat melacak anak demi keamanan, Apple Airtag juga dapat melacak hewan piaraan. Seperti anjing atau kucing, dengan memasangkan perangkat dari Apple itu dikalung hewan piaraan.

Melacak orang tua
Kegunaan Apple Airtag sepertinya sangatlah banyak, hingga dapat melacak keberadaan orang tua dengan lanjut usia atau kerabat yang memiliki kebutuhan khusus.

Lagi-lagi pemasangan Apple Airtag demi keselamatan dan tetap saja harus mendapatkan izin dari yang bersangkutan.

Biasanya, orang tua dengan lanjut usia memiliki daya ingat yang kurang. Hingga memerlukan bantuan untuk melacak keberadaannya dengan sebuah alat. Salah satunya dengan Apple Airtag.

Melacak benda berharga

Sebuah benda berharga memang harus dijaga. Sebagai bentuk jaga-jaga dan demi keamanan, menggunakan Apple Airtag bisa jadi sebagai sebuah jalan keluar terbaik.

Penggunaan Apple Airtag untuk melacak benda berharga tersebut, jika hilang atau tertinggal di sebuah tempat.

Terlebih dompet yang berpotensi hilang.

Penggunaan Apple Airtag, juga dapat membantu seseorang untuk melacak berbagai benda yang dipasang perangkat dari Apple itu.

Terlebih jika benda berharga itu berpindah tangan atau dicuri, dengan Apple Airtag, seseorang dapat melacak dengan mudah keberadaannya.

Leave a comment