5 Tips Atasi Kelelahan Usai Mudik, Kembali Produktif!

By Anisa
2 Min Read
5 Tips Atasi Kelelahan Usai Mudik, Kembali Produktif (sumber: Pixabay)

Masih sulit produktif sehabis libur Lebaran dan kelelahan usai mudik? Yuk, simak 5 tips untuk mengatasi hal tersebut agar bisa kembali ke rutinitas sehari-hari.

Membuat kita kesulitan beradaptasi, kondisi kelelahan usai mudik ini cukup mengganggu aktivitas kita baik di kantor ataupun di rumah.

Buat kamu yang tengah merasakan hal tersebut, yuk ikuti 5 tips sederhana untuk mengatasi kelelahan usai mudik agar bisa kembali produktif berikut ini.

- Advertisement -

Perbaiki Kualitas Tidur

Salah satu penyebab kelelahan yang dialami usai mudik adalah kurangnya waktu tidur. Karena perjalanan yang panjang dan tempat istirahat yang terbatas, kualitas tidur seseorang menjadi sangat buruk.

Oleh karena itu, sangat penting untuk menyisihkan waktu untuk istirahat setelah kembali kerumah. Hal ini harus dilakukan agar tubuh kita kembali pulih dengan baik. Usahakan untuk beberikan jeda beberapa hari sebelum kembali beraktivitas di luar rumah.

Minum Multivitamin

Selain tidur yang cukup, minum multivitamin juga bisa mengembalikan stamina dan juga energi sebelum kembali ke rutinitas lho!

Minumlah multivitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kamu dan lakukan konsultasi sebelumnya.

Pijat

Jika memulihkan stamina dari dalam masih kurang, mungkin kamu juga membutuhkan bantuan dari luar!

Melakukan pijat refleksi bisa mengatasi peradangan dan pegal-pegal akibat perjalanan akibat terlalu lama duduk dan juga perjalanan jauh usai mudik.

Minum Air Putih

Selain vitamin, tubuh kita juga membutuhkan cairan yang cukup terutama setelah melakukan pejalanan panjang seperti mudik.

Untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi, Minumlah air putih sebanyak dua liter per hari atau setara dengan 8 gelas per hari.

Makan Makanan Sehat dan Buah

Sama seperti multivitamin, tubuh kamu juga membutuhkan makanan sehat seperti sayuran, protein dan juga buah-buahan.

Apalagi usai lebaran kamu sudah banyak mengonsumsi makanan berlemak dan juga manis yang tidak terkontrol. Untuk itu, konsumsilah makanan yang mengandung banyak serat, protein, dan vitamin dapat membantu tubuh pulih lebih cepat setelah mudik.

Nah, itu dia 5 tips sederhana untuk mengatasi kelelahan usai mudik agar bisa kembali produktif. Jaga terus kesehatan ya!

Leave a comment