PAN Dukung Erick Thohir Jadi Cawapres 2024

By DP
3 Min Read
Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. (Foto: Twitter/@erickthohir)

Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Pernyataan dukungan Erick Thohir jadi cawapres 2024, dikatakan oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN, Viva Yoga Mauladi

Menarik Undecided Voters

Kata Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN, Viva Yoga Mauladi, ada sejumlah faktor cawapres menjadi sebuah penentu dalam Pilpres 2024.

- Advertisement -

Dalam hal ini adalah cawapres Erick Thohir sebagai menteri terbaik Presiden Jokowi, yang dinilai mampu menarik undecided voters.

“Dengan posisi sekarang cawapres menjadi bagian penting dalam upaya pemenangan di Pilpres 2024,” ujar Viva Yoga dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu 29 April 2023.

Terlebih, berdasarkan sejumlah hasil lembaga survei, menempatkan Erick Thohir dalam posisi yang baik dan belum tersentuh oleh sejumlah capres yang telah ada.

Kemudian, Menteri BUMN itu juga dalam beberapa hasilk survei yang dilakukan sejumlah lembaga, menghasilkan angka undecided voters sangat tinggi, direntang 15 hingga 20 persen.

“Intinya dalam posisi capres-cawapres itu bisa membawa nilai elektoral, terutama untuk cawapresnya. Nilai elektoral yang berbasis kepada nilai kultural dan basis-basis sosial lain yang itu merupakan cerminan undicided voters, yang belum masuk ke dalam survei, ini penting. Karena beberapa survei menyisakan undicided voters,” jelas Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN, Viva Yoga Mauladi.

Menyambut Gembira

Selain itu, PAN sangat menyambut gembira soal hasil survei Poltracking soal calon wakil presiden (Cawapres).
Dalam hasil survei itu, menempatkan Menteri BUMN Erick Thohir menjadi pemilik elektabilitas paling tinggi dalam bursa cawapres.

Bahkan, sosok Erick Thohir dinilai sebagai tokoh muda yang dinilai mampu masuk dalam segemen pemilih muda. Khususnya para Gen Z.

Ungkapan itu dikatakan oleh Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau yang lebih dikenal dengan Eko Patrio.

“Sebagai public figure, saya melihat Erick juga sosok yang mudah nge-blend dengan segala kalangan khususnya anak muda Gen Z. Sosok ini yang dibutuhkan untuk menyerap aspirasi anak-anak muda yang akan menghadapi bonus demografi 2045 nanti,” ujar anggota Komisi VI DPR RI.

“Secara lebih spesifik Erick Thohir menjadi sosok tepat mengisi cawapres Ganjar, karena sisi teknokratis dan profesionalisme Erick di bidang ekonomi dengan rekam jejak yang panjang,” tandasnya.

Leave a comment