Viral Kisah Dokter Wayan, Tinggal dan Melayani Pasien di Rumah Terbengkalai

By Kristabela
3 Min Read

Media sosial kini tengah memperbincangkan kisah Dokter Wayan yang tinggal dan melayani pasien di rumah terbengkalai dan penuh dengan sampah.

Lokasi rumah Dokter Wayan ada di Karawang, Jawa Barat. Tepatnya berada di Kampung Pasirwaru, Desa Karanganyar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

Dalam video penelusuran yang beredar di sosial media, rumah tersebut terbengkalai karena pemiliknya yang pemalu dan suka menyendiri. Dokter Wayan juga dinilai enggan untuk dibantu.

- Advertisement -

“Sebenarnya kalau omongan warga yah, warga termasuk saya sudah beberapa kali menawari untuk dibersihkan, karena mereka (warga) ini tahunya hanya kotor di depan aja,” ujar Kade salah satu kerabat Dokter Wayan.

Kisah Tentang Dokter Wayan

Dokter Wayan diketahui sudah hidup sebatang kara sejak puluhan tahun dirumah tersebut. Dia pernah berumah tangga namun sudha bercerai.

“Hidup sebatangkara sudah puluhan tahun, lebih tepatnya 10 tahun kurang lebih,” lanjutnya.

Memiliki sifat penyendiri dan tidak suka merepotkan orang lain, Kade mengatakan bahwa kerabat lainnya yang sangat memahami sifatnya bahkan tampak terkejut melihat rumahnya yang dipenuhi dengan sampah.

“Keluarganya juga ada di Bekasi, di Bali masih ada, tapi mungkin keluarganya ini juga tidak terlalu mengerti banyak tentang kondisi beliau yang sesungguhnya,” ungkap Kade.

Masih Menerima Pasien

Meskipun kondisi rumahnya terbilang tidak layak dan dipenuhi sampah, ternyata Dokter Wayan masih menerima pasien meskipun sebenarnya sang dokter sudah tidak lagi membuka jasa praktek.

“Sulit mengatakan kalau beliau ini orang biasa, pasien sendiri yang datang dan pada cerita kok. Setelah berobat kalau ngasih obat untuk 3 hari, 2 hari udah sembuh,” katanya.

Berdasarkan video yang beredar, keadaan rumah Dokter Wayan memang terlihat seperti sebuah klinik. Terlihat juga adanya sebuah meja untuknya, ruang tunggu, rak obat-obatan, timbangan hingga tempat tidur pasien.

Sayangnya, barang-barang tersebut sudah terlihat usang dan berkarat.

Rumah Dokter Wayan Dibersihkan

Sebelum viral, Kade mengatakan bahwa warga sekitar kerap membantu Dokter Wayan untuk membersihkan rumah bagian depannya saja. Pasalnya, warga sendiri tidak mengetahui bahwa didalamnya terdapat banyak sampah.

Kini sejak video isi rumahnya viral di sosial media, rumah tersebut tengah dibersihkan oleh aparat setempat yang dibantu dengan warga.

Leave a comment