Luar Biasa! FIFA Tetap Gunakan Karya Musisi Indonesia Jadi Soundtrack Piala Dunia U-20

By Anisa
3 Min Read
FIFA Tetap Gunakan Karya Musisi Indonesia Jadi Soundtrack Piala Dunia U-20 (Foto: Instagram/@fifaworldcup)

Federasi Sepak Bola Intenasional (FIFA) tetap menggunakan lagu berjudul Glorious karya musisi Indonesia sebagai soundtrack dalam gelaran Piala Dunia U-20.

Artinya, meski Indonesia gagal menjadi Piala Dunia U-20 dan digantikan oleh Argentina, namun Indonesia tetap menjadi bagian dari perhelatan yang digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni.

Glorious Jadi Soundtrack Piala Dunia U-20

Hal itu diumumkan langsung oleh FIFA di laman resminya, FIFA pun memastikan bahwa lagu tersebut akan diluncurkan secara full pada 12 Mei 2023 mendatang.

- Advertisement -

“Ini dia potongan klip dari video musik “Glorious” yang menjadi Lagu Resmi #U20WC di Argentina! 🎵🎶 Keren! @weird.genius, @lyodraofficial, @tiaraandini dan @zivamagnolya! 🇮🇩 Lagu selengkapnya akan dirilis pada tanggal 12 Mei hanya di FIFA+,”tulis FIFA dalam laman resminya.

Lagu Glorious ini dinyanyikan oleh tiga penyanyi cantik Indonesia yaitu, Lyodra, Tiara Andini dan Ziva Magnolya. Sedangkan lagu Glorious sendiri diciptakan oleh Weird Genius.

Sempat Dihapus FIFA

Seperti diketahui bahwa lagu Glorious awalnya akan dirilis pada 31 Maret 2023. Namun sempat dihapus oleh FIFA setelah Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Lagu Glorious saat itu tidak lagi ditmukan di situs resmi FIFA mulai 28 Maret 2023.

Glorious memang dipersiapkan untuk lagu tema Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Namun FIFA mencabut status tuan rumah Indonesia pada akhir Maret kemarin.

Alasan dibalik keputusan FIFA diduga karena penolakan terhadap timnas Israel oleh beberapa pihak. Setelah itu, Argentina kemudian maju untuk menawarkan diri sebagai tuan rumah.

Kemudian FIFA mengonfirmasi Argentina resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023 pada 18 April dan langsung melakukan undian grup tiga hari setelahnya.

Tanggapan Penyanyi Glorious

Diberitakan sebelumnya, setelah FIFA menghapus lagu tersebut, Ziva yang merupakan salah satu penyanyi Glorious mengungkapkan kekecewaannya karena Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Bahkan penyanyi jebolan Indonesian Idol itu pun mengaku sakit hati setelah mengetahui kabar batalnya Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Terkiat dengan perilisan lagu Piala Dunia U-20 bersama musisi lainnya belum diketahui. Glorious juga terancam batal jadi lagu resmi kompetisi, mengingat Indonesia sudah tidak lagi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Jangan semangatin karena lagi enggak mood semangat, aku lagi pengen jadi plastik aja biar enggak ngerasain sakit hati,” ungkap Ziva.

Leave a comment