TikToker Bima Yudho Tanggapi soal Jokowi Lewat Jalan Rusak di Lampung

By Anisa
2 Min Read
TikToker Bima Yudho Tanggapi soal Jokowi Lewat Jalan Rusak di Lampung (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

TikToker Bima Yudho Saputro buka suara soal kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Provinsi Lampung untuk mengecek langsung jalanan rusak yang sempat viral dan heboh di media sosial pada Jumat, 5 Mei 2023.

Pasalnya Bima Yudho Saputro atau pemilik akun TikTok @awbimax beberapa waktu lalu mengomentari jalan rusak di Lampung hingga viral.

Tidak tinggal diam, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun akhirnya merasakan sendiri permasahalan jalan rusak di Lampung tersebut. Tampak mobil kepresidenan itu harus dikendari secara zigzag untuk menghindari lubang besar jalan itu.

- Advertisement -

Tanggapan Bima Yudho

Setelah presien Jokowi melintasi jalan tersebut, TikToker Bima Yudho yang mengkritik soal jalanan di Lampung ikut bersuara.

Hal itu disampaikan oleh Bima Yudho lewat akun Instagramnya pada Jumat, 5 Mei 2023. Dalam video itu, Bima terlihat tengah merapikan rambutnya sambil berbicara ke arah kamera.

“Gue sibuk benerin rambut, nge-style rambut gue. Lihat pemerintah Provinsi Lampung, sibuk benerin jalan tuh kena lo,”kata Bima Yudho.

Aksi Presiden Lewat Jalan Rusak

Aksi pria nomor satu di Indonesia itu beserta dengan staf kepresidenan saat melewati jalan rusak di Lampung seolah-olah sengaja untuk mengerjai Gubernur Lampung.

Karena diketahui bahwa belakangan ini Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi sudah melakukan perbaikan terhadap beberapa jalan di daerah Lampung.

Jalan Rusak di Lampung Secepatnya Diperbaiki

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa jalan rusak di Lampung tersebut akan segera diperbaiki.

Jokowi mengatakan bahwa Kementerian PUPR akan mengambil alih perbaikan jalan yang tidak mampu dilakukan oleh pemerintah setempat.

“Secepat-cepatnya dimulai, yang rusak, yang kira-kira provinsi tidak memiliki kemampuan, kemudian kabupaten tidak memiliki kemampuan, ya akan diambil alih oleh kementerian PU, utamanya yang jalannya rusak parah,” kata Jokowi dalam video YouTube Sekretariat Presiden pada Jumat, 5 Mei 2023.

Dalam kesempatan itu, Presiden Joko Widodo juga menjelaskan bahwa fungsi infrastruktur sangat penting bagi perekonomian.

“Biaya logistik itu sangat bergantung baik tidaknya infrastruktur yang kita miliki ya,”tambah Jokowi.

Leave a comment