Viral di TikTok, Ini Alasan Kamu Harus Nonton Drama Korea Doctor Cha

By Kristabela
3 Min Read
Alasan Kamu Harus Nonton Drama Doctor Cha (sumber: Netflix)

Drama Korea yang satu ini tengah viral di TikTok karena ceritanya yang segar dan ringan. Berikut beberapa alasan kenapa kamu harus menyaksikan drama korea Doctor Cha yang sangat menghibur.

Doctor Cha adalah drama asal Korea Selatan yang kini tengah tayang di Netflix. Drama ini dibintangi oleh Uhm Jung-hwa, yang memerankan seorang wanita yang melepaskan karirnya sebagai dokter untuk menjadi ibu rumah tangga.

Drama ini memiliki 16 episode yang tayang pada Jumat dan Sabtu di Netflix secara Internasinakl.

- Advertisement -

Lagi viral banget di TikTok, ini dia alasan kenapa kamu harus meyaksikan drama Korea Doctor Cha berikut ini. Hati-hati spoiler!

Drama Perselingkuhan yang Ringan

Seperti yang kita ketahui, Drama Korea memiliki cerita yang serius dan penuh ketegangan. Apalagi jika ceritanya tentang perselingkuhan.

Beda dengan yang lain, drama ini akan mengajak pemirsanya untuk tetap tertawa di setiap episodenya dengan gelagat lucu para pemainnya.

Meski begitu, kamu juga akan merasa terhanyut dalam emosi atas jalan cerita tentang perselingkuhan yang terjadi disana.

Drama yang Mewakilkan Banyak Orang

Jika kamu seorang ibu, mungkin kamu akan terhanyut dengan peran Cha Jung-sook di drama ini.

Pasalnya, dia adalah istri dan ibu yang bijaksana dan tidak mementingkan diri sendiri, meskipun hidupnya sedikit menyebalkan. Bagaimana tidak, dia dan suaminya Seo In-ho (Kim Byung-chul) tidur di kamar terpisah.

Bahkan sang suami ketahuan berselingkuh dengan Choi Seung-hee (Myung Se-bin), rekannya di rumah sakit universitas.

Disamping itu, hal yang membuat banyak wanita merasa terwakilkan adalah karena Dokter Cha tinggal bersama ibu mertua yang digambarkan sebagai seorang wanita sombong dan menuntut.

Selain mengurusi semua kegiatan rumah tangga, Cha juga kerap dikritik karena masakan buatannya hingga tetap mengurus suami, mertua dan kedua anaknya meski tengah sakit.

Cha Jung-sook memiliki dua orang anak yang juga menempuh sekolah kedokteran seperti kedua orangtuanya.

Hidup Terlalu Singkat Untuk Menjadi Sengsara

Berani bangkit dari kesehariannya yang menyebalkan, Cha Jung-sook mengubah keseharian dan penampilannya.

Tak amu lagi menjadi seperti pembantu, ibu dua anak ini mulai pergi keluar rumah membeli barang-barang mewah dan duduk santai di restoran mahal.

Meski sempat membuat seisi rumah kebingungan, sang suami cukup memberikan pengertian kepada ibu dan kedua anaknya untuk memberi ruang kepada sang istri.

Tak hanya itu, Cha Jung-sook juga akhirnya kembali terjun ke dunia medis. Sayangnya, dia harus menemukan sang suami berselingkuh dengan rekan kerjanya.

Kehidupan Ganda

Suami Cha Jung-sook diceritakan sebagai pria yang berselingkuh. Bahkan cinta terlarang mereka terjadi cukup lama.

Selain kedua anaknya, Seo In-ho memiliki seorang anak perempuan lain yang bahkan seumuran dengan anak bungsunya. Hal ini membuatnya harus menjalani kehidupan ganda.

Meski keluarga berusaha merahasiakan hal ini dari Cha Jung-sook, ibu dua anak ini akhirnya mengetahui perselingkuhan sang suami dengan sendirinya.

Nah, itu dia alasan kenapa kamu harus meyaksikan drama Korea Doctor Cha yang lagi viral banget di TikTok berikut ini.

Leave a comment