Profil dan Biodata Linda Yaccarino, CEO Twitter Baru Pengganti Elon Musk yang Patuhi Hasil Voting

By DP
3 Min Read
CEO twitter Elon Musk baru saja mengumumkan bakal mundur jadi orang nomor satu di aplikasi itu, berdasarkan hasil voting. Berikut profil dan biodata Linda Yaccarino, CEO Twitter baru pengganti Elon Musk. (Foto: Twitter/@lindayacc)

CEO twitter Elon Musk baru saja mengumumkan bakal mundur jadi orang nomor satu di aplikasi itu, berdasarkan hasil voting. Berikut profil dan biodata Linda Yaccarino, CEO Twitter baru pengganti Elon Musk.

Meski begitu, Elon Musk mengaku telah menemukan CEO Twitter baru penggantinya yang bernama Linda Yaccarino. Katanya, sang CEO Twitter baru itu akan memulai bekerja sebagai seorang CEO Twitter baru sekitar enam minggu lagi.

Peran Baru Elon Musk di Twitter

Melalui akun Twitternya, Elon Musk usai memutuskan untuk mundur menjadi CEO Twitter, juga mengatakan bahwa perannya di Twitter akan berubah, dari CEO menjadi Exec atau Chair & Chief Technology Officer (CTO).

- Advertisement -

Sekedar informasi, seorang CTO atau Chair & Chief Technology Officer memiliki tugas untuk mengembangkan kebijakan dan prosedur serta menggunakan teknologi untuk meningkatkan produk dan layanan yang berfokus pada pelanggan eksternal.

Berdasarkan Hasil Voting

Elon Musk yang sebelumnya menjabat sebagai CEO Twitter sejak membeli aplikasi tersebut pada Oktober 2022 seharga $44 miliar. Kemudian, berbulan-bulan kemudian, Elon Musk men-tweet lewat akun Twitter, bahwa dia akan mundur begitu menemukan penggantinya untuk menjabat sebagai CEO Twitter.

Elon Musk yang juga dikenal sebagai seorang miliarder itu berjanji, untuk mematuhi hasil jajak pendapat atau voting yang dilakukan di Twitter.

Dalam voting itu, Elon Musk bertanya kepada pengguna Twitter soal apakah dia harus mundur. Ternyata lebih dari 57% memilih “ya.”, yang artinya Elon Musk harus mundur dari jabatannya sebagai CEO Twitter.

Sementara itu, terdaoat sebuah laporan mengatakan bahwa beberapa investor di Tesla, yang juga milik Elon Musk yang juga menjabat sebagai seorang CEO Tesla, mendesaknya untuk mundur dari Twitter.

Elon Musk, telah dituduh oleh pemegang saham meninggalkan Tesla dan merusak merek perusahaan mobil tersebut. Padahal, kini mobil listrik tengah naik daun.

Profil dan Biodata CEO Twitter Baru

Linda Yaccarino adalah CEO Twitter baru yang menggantikan Elon Musk yang kini menjabat sebagai seorang CTO atau Chair & Chief Technology Officer.

CEO Twitter baru Linda Yaccarino adalah seorang yang ditunjuk oleh Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, untuk menjalani masa jabatan dua tahun di Council on Sports Fitness and Nutrition.

Sebagai ketua Ad Council saat itu, Linda Yaccarino juga bermitra dengan Gedung Putih Biden pada 2021 untuk membuat kampanye vaksin COVID yang menampilkan Paus Francis.

Elon Musk dan Linda Yaccarino pernah bekerja sama dalam sebuah pembicaraan tentang Twitter.

Linda Yaccarino kini menjabat sebagai ketua periklanan dan kemitraan global di NBCUniversal. Oleh beberapa penggemar Elon Musk, pusatkan perhatian kepada ketua periklanan dan kemitraan global di NBCUniversal ini.

Linda Yaccarino yang merupakan lulusan Pennsylvania State University, dan memulai karier di industri media sebagai pekerja magang di departemen perencanaan media NBCUniversal.

Lulusan Pennsylvania State University, juga berkarier selama 19 tahun di Turner Entertainment karena kemampuannya menghadirkan operasi penjualan iklan jaringan sebagai masa depan digital.

Leave a comment