Antusias Warga Sambut Arak-arakan Timnas Indonesia U-22

By Anisa
3 Min Read
Antusiasme Warga Sambut Arak-arakan Timnas Indonesia U-22 (Foto: Tim Lapangan Inversi)

Para warga dan suporter sangat antusias untuk menyambut arak-arakan Timnas Indonesia U-22. Mereka menunggu sejak pagi untuk menyambut kedatangan rombongan Timnas U-22 yang telah berhasil meraih medali emas di SEA Games Kamboja.

Terlihat di depan gedung Kemenpora, bus rombongan Timnas Indonesia tiba. Kemudian di dalam bus terlihat Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Para warga pun terlihat berkumpul di sekitaran bus sambil mengabadikan momen tersebut dengan mengambil gambar atau merekam video.

- Advertisement -

Warga pun terlihat berkumpul untuk mengenakan atribut sepak bola hingga membawa Bendera Indonesia kecil. Mereka pun bersorak-sorai dan menyanyikan yel-yel sebagai bentuk dukungan ke Timnas Indonesia.

Banjir Karangan Bunga

Diberitakan sebelumnya, suasana di Bundaran HI pada Jumat pagi terlihat deretan karangan bunga dari berbagai kalangan yang menyatakan ucapan selamat kepada Timnas Indonesia U-22.

Tak hanya karangan bunga, sebuah panggung berukuran besar juga sudah dibangun tepat di dekat kantor Pos Polisi Bundaran HI. Terlihat sejumlah orang tengah melakukan pengecekan terhadap alat-alat musik yang akan digunakan.

Arak-arakan akan dimulai pukul 08.00 WIB. Rute arak-arakan akan dimulai dari Kemenpora dan berakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) setelah memutar di kawasan Bundaran HI.

Timnas Indonesia U-22 diketahui menggelar Timnas sepakbola Indonesia U-22 menggelar arak-arakan dari Stadion Utama Gelora Bung Karno menuju Bundaran HI.

Adapun rute arak-arakan direncanakan dimulai dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) – Semanggi – Jalan Sudirman – Bunderan HI (putar balik) – Jalan Sudirman – Patung Pemuda Membangun (putar balik) – FX Sudirman sampai GBK.

Rekayasa Lalu Lintas

Kemudian untuk pengamanan, polisi telah menyiapkan rekayasa lalu lintas. Hal itu disampaikan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman.

“Untuk unit pengamanan sedang kita buat, rekayasa lalu lintas kan nanti ini masih menunggu rute yang fixed, karena yang pertama dari Istana, yang keduanya ada informasi dari GBK,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman pada Kamis, 18 Mei 2023.

Latif juga menjelaskan bahwa rekayasa lalu lintas direncanakan akan dilakukan di Jalan Sudirman hingga MH Thamrin. Dan beberapa ruas jalan yang kemungkinan akan terkena imbasnya.

“Tentunya dari semua titik, kan bukan cuma Sudirman-Thamrin, nanti kita mulai pengaturan mulai dari Kuningan sampai dengan daerah SCBD, setelah itu dari mulai Slipi, Palmerah, dari mulai Fatmawati juga kita atur pengaturannya,”lanjut Latif.

Leave a comment