Pelantikan Pengurus PSSI, Erick Thohir: Olahraga Perlu Persiapan Mental dan Nyali

By Anisa
3 Min Read
Pelantikan Pengurus PSSI (Foto: Tim Lapangan Inversi)

Pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI periode 2023-2027 di bawah kepemimpinan Erick Thohir akhirnya dilantik oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI pada Jumat, 26 Mei 2023.

Ketum PSSI Erick Thohir, Ketua Umum Koni Letjen Marciano Norman, beserta Ketua Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari turut menghadiri pelantikan pengurus PSSI masa bakti 2023-2027.

“Dengan memohon ridho tuhan yang maha kuasa dan janji prasetya yang telah diucapkan, atas nama KONI dan selaku pimpinan KONI Pusat secara resmi saya mengukuhkan dan melantik saudara-saudara selaku pengurus PSSI masa bakti 2023-2027,” kata Marciano.

- Advertisement -

Acara ini berlangsung pada 26 Mei 2023 siang ini di Hotel Fairmont, Jakarta. Artinya pertemuan ini menjadi kongres Tahunan pertama di era Kepemimpinan Erick Thohir.

Olahraga Perlu Persiapan Mental dan Nyali

Dalam pelantikan itu, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu menyampaikan bahwa jika olahraga itu perlu persiapan mental dan nyali.

“Yang namanya olahraga itu nyali dan mental, saya berharap pelantikan hari ini bukan awal saya bekerja. Saya tetap meminta dukungan untuk olahraga dan meraih prestasi,” kata Erick Thohir dalam Pelantikan Pengurus PSSI pada Jumat, 26 mei 2023.

Sedangkan Ketua Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari mengungkapkan jika euforia sepak bola di Indonesia belum pernah sebesar saat dipimpin Erick Thohir.

“PSSI merupakan organisasi besar, jadi harus diurus oleh orang-orang besar. Seumur hidup, saya belum pernah melihat euforia sebesar arak-arakan sea games kemarin,”ungkap Raja Sapta kepada Erick Thohir.

Pelantikan PSSI Dibuat di Waktu yang Tepat

Kemudian di kesempatan lain, Ketua Umum Koni Letjen Marciano Norman menyampaikan jika pelantikan dan pengukuhan dilakukan di waktu yang tepat karena saat ini masyarakat Indonesia tengah menyukai sepak bola Indonesia.

“Pelantikan dan pengukuhan dilakukan di waktu yang tepat karena masyarakat Indonesia sedang cinta cintanya kepada sepak bola Indonesia usai kemenangan di SEA Games Kamboja,” jelas Marciano.

Sebelumnya bahwa Erick Thohir terpilih dalam sebagai ketua umum PSSI periode 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa PSSI (KLB PSSI) 2023.

Erick Thohir menjadi orang ke-18 yang memimpin PSSI. Erick Thohir terpilih setelah mendapatkan suara terbanyak, 64 suara mengungguli pesaingnya, La Nyalla Mattalitti 22 suara.

Leave a comment