Pengurus PSSI dan Voters Wajib War Tiket Indonesia vs Argentina, Erick Thohir: Tak Ada Tiket Gratis

By Anisa
3 Min Read
Erick Thohir Tegaskan Tidak Ada Tiket Gratis Indonesia vs Argentina (Foto: Instagram/@erickthohir)

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menegaskan bahwa tidak ada tiket gratis untuk menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Timnas Argentina di FIFA Match Day.

Artinya sama dengan masyarakat umum, Erick Thohir pastikan anggota komite eksekutif (Exco PSSI) dan voters (pemilik suara), semua wajib membeli tiket jika ingin menonton laga tersebut.

Pasalnya, tim nasional Indonesia dan tim nasional Argentina akan akan bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin, 19 Juni 2023.

- Advertisement -

Antusiasme Masyarakat sangat Tinggi

Erick Thohir mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang karena jajaran pengurusnya pemilik-pemilik klub sangat antusias menyambut laga tersebut.

Hal ini dibuktikan mereka siap untuk membeli tiket dengan dengan dana pribadi menyaksikan laga Indonesia vs Argentina.

Kemudian di hari pertama penjualan tiket Indonesia vs Argentina, puluhan ribu tiket ludes terjual dalam hitungan menit.

“Kemarin ketika rapat exco dan klub-klub dan voter pemilih PSSI alhamdulillah semuanya mau beli. Artinya apa? Inilah jangan kami memanjakan ketika ada pertandingan besar semuanya minta-minta,” kata Erick Thohir pada Senin, 5 Juni 2023.

Pelaku Sepak Bola Indonesia Lebih Baik

Dalam kesempatan itu, Erick Thohir pun mengatakan bahwa hal ini pun sebagai bukti para pelaku sepak bola Indonesia kini lebih baik.

Tentunya hal itu harus terus didampaikan agar menjadi kebiasaan baru dalam lingkungan sepak bola Indonesia.

“Ini bagian mendidik, apresiasi masyarakat kepada sepak bola dan mendidik PSSI untuk bisa mendapatkan dananya sendiri, tidak terus bergantung kepada orang seperti ini,” kata Erick Thohir.

PSSI Lakukan Perubahan Majukan Sepak Bola Indonesia

Oleh karena itu, menurut Erick Thohir PSSI memang harus menjadi lebih baik lagi kedepannya. Jadi, secara perlahan dia akan melakukan perubahan demi perubahan demi memajukan sepak bola Indonesia.

“PSSI harus berdiri tegak,” tegas Erick.

Sekedar informasi, tiket Indonesi vs Argentina ada 4 kategori tiket yang dijual, yakni Kategori 3, Kategori 2, Kategori 1, dan VIP. Kategori 3 dibanderol seharga Rp 600 ribu, Kategori 2 Rp 1,2 Juta, Kategori 1 Rp 2,5 juta, dan VIP Rp 4,25 juta.

Pembelian tiket dibuka mulai 5 Juni (khusus nasabah BRI) dan 6-7 Juni (umum). Pembelian tiket juga dapat dilakukan melalui website PSSI dan Tiket.com. Khusus pembelian melalui tiket.com, dapat dilakukan melalui website, aplikasi, maupun mobile.

Leave a comment