Apresiasi Luar Biasa! Nadiem Makarim Beri Beasiswa ke Putri Ariani Kuliah di Kampus Impiannya

By Anisa
3 Min Read
Nadiem Makarim Beri Beasiswa ke Putri Ariani Kuliah di Kampus Impiannya (Foto: Instagram/@arianinismaputri)

Nama Putri Ariani masih hangat diperbincangkan publik setelah penampilan memukau hingga berhasil meraih Golden Buzzer di America’s Got Talet (AGT) 2023.

Berkat penampilannya tersebut, penyanyi tunanetra asal Yogyakarta ini berhasil membuat juri dan penonton. Hingga mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Apresiasi dari Nadiem Makarim

Salah satunya, Putri Ariani mendapat apresiasi dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim berupa beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang berikutnya.

- Advertisement -

Nadiem Makarim berjanji akan memberikan beasiswa full kepada Putri Ariani untuk bebas masuk ke kampus impiannya lewat program Beasiswa Indonesia Maju (BIM).

“Inspirasi Putri untuk negara ini luar biasa. Maka dari itu kami ingin merealisasikan mimpi Putri untuk berkuliah di kampus impian Putri, yang seleksinya sangat ketat. Jadi kami akan mendukung penuh lewat Beasiswa Indonesia Maju,” kata Nadiem Makarim.

Selain itu, Nadiem Makarin juga bersedia membantu Putri Ariani dalam proses pendaftaran masuk ke kampus impiannya lewat surat rekomendasi yang dikeluarkan oleh dari Kemendikbud Ristek RI.

“Jadi, selain beasiswa penuh saat kuliah nanti, dalam proses pendaftaran Putri ke kampus, persiapan untuk tes juga akan didukung lewat beasiswa ini,”lanjut Nadiem Makarim.

Pasalnya, Putri Ariani mengungkapkan bahwa dirinya mempunyai impian sejak kecil untuk kuliah di kampus The Julliard School.

Ucapan Terima Kasih dari Putri Ariani

Menanggapi hal itu, Putri Ariani pun menyampaikan terima kasihnya kepada Nadiem Makarim karena telah memberikan apresiasi yang luar biasa untuk berkuliah di kampus impainnya tahun depan.

“Terima kasih. Aku senang banget. Soalnya dari kecil impianku mau kuliah di The Julliard School,”ungkap Putri Ariani.

Ia juga berterima kasih karena Nadiem Makarim sudah mendengarkan curahan hatinya terkait pendidikan yang dia inginkan.

“Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mendengarkan curhatan putri mengenai pendidikan yg putri inginkan, serta atensi yg luar biasa untuk membantu putri mewujudkannya. Ini merupakan suatu kehormatan, kebanggaan dan kebahagiaan bagi Putri,” lanjut Putri.

Putri Ariani pun berharap apa yang ia lakukan tidak hanya bermanfaat untuk dirinya. Namun juga bemanfaat untuk semua orang.

“Semoga apa yang Putri lakukan bukan hanya bermanfaat bagi Putri, tapi juga bermanfaat untuk semua. Putri bangga menjadi anak Indonesia,” tutup Putri Ariani.

Leave a comment