Media Argentina Klaim Messi Tak Datang ke Indonesia, Milih Liburan?

By DP
4 Min Read
Media Argentina klaim Lionel Messi tak datang ke Indonesia semakin membuat isu Messi tak hadir menjadi lebih menarik untuk disimak. Kali ini, sebuah media Argentina, El Destape, katakan La Pulga hanya akan main 1 pertandingan dalam Tur Argentina di Asia. Sedangkan, dalam FIFA Matchday Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin, 19 Juni 2023 Lionel Messi tak hadir tidak akan ikut serta dalam Tim Tango, dan disebut memilih liburan sebelum gabung dengan Inter Miami yang berlaga di Major League Soccer (MLS). (Foto: Instagram/@leomessi)

Media Argentina klaim Lionel Messi tak datang ke Indonesia semakin membuat isu Messi tak hadir menjadi lebih menarik untuk disimak. Kali ini, sebuah media Argentina, El Destape, katakan La Pulga hanya akan main 1 pertandingan dalam Tur Argentina di Asia. Sedangkan, dalam FIFA Matchday Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin, 19 Juni 2023 Lionel Messi tak hadir tidak akan ikut serta dalam Tim Tango, dan disebut memilih liburan sebelum gabung dengan Inter Miami yang berlaga di Major League Soccer (MLS).

Isu Messi tak hadir di Indonesia, pertama kali dihembuskan oleh jurnalis Argentina, yang ikut dikonfirmasi oleh wartawan lain dari negara yang sama.

“Timnas Argentina sedang dalam tur Asia, yang merupakan tantangan besar bagi tim yang dipimpin oleh Lionel Scaloni. Karena akan ada pertandingan di tur yang tidak memiliki kehadiran Lionel Messi. Dalam arti yang sama, Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) akan menambah (pemasukan) beberapa juta dolar,” kata media Argetina, El Destape, yang menyebut Lionel Messi hanya akan main satu laga saja. Selain ke Indonesia, Argentina juga ke China untuk melawan Australia pada, Kamis, 15 Juni 2023..

- Advertisement -

Pemain baru Inter Miami ini, telah sampai di China beberapa waktu lalu untuk persiapan melawan Australia. Setelah laga ini, Messi diklaim tidak ikut rombongan Argentina ke Indonesia.

Masih Ingin Liburan

Lionel Messi lebih memilih berlibur di tengah waktu singkat di masa rehat kompetisi sebelum bergabung ke klub Major League Soccer (MLS) Inter Miami yang saat ini sedang berlangsung karena tidak digelar lintas tahun seperti di Eropa.

Selain itu, penyerang berusia 35 tahun ini juga sedang merampungkan beberapa urusan tentang kepindahan ke klub barunya, yakni Inter Miami.

Hal ini membuat kabar kapten Argentina di Piala Dunia 2022, Lionel Messi, absen dari pertandingan FIFA Match Day Argentina vs Indonesia pada 19 Juni 2023 semakin ramai jadi perbincangan dan viral di sejumlah media sosial.

Respon Erick Thohir

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengingatkan para pecinta sepak bola bahwa pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Argentina pada Senin, 19 Juni 2023, bukan laga Indonesia melawan Messi All Star. Sebagai respon soal isu Messi batal hadir ke Indonesia.

Ungkapkan itu dikatakan oleh Erick ketika dimintai tanggapan terhadap reaksi netizen yang menyebut sejumlah pemilik tiket pertandingan Indonesia vs Argentina berencana melakukan pengembalian atau refund menyusul isu Lionel Messi batal hadir ke Indonesia dan ikut serta dalam skuad La Abicelestee ke Jakarta untuk melakukan FIFA Matchday.

“Saya sudah sampaikan sejak awal, kita ini kan pertandingan nasional Indonesia dan tim nasional Argentina. Kalau tim nasional Indonesia sama Messi saja berarti pertandingan tim nasional dan Messi All Star. Beda,” kata Erick Thohir kepada awak media di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa, 13 Juni 2023, dikutip dari Antara, Rabu, 14 Juni 2023.

Menteri BUMN itu, mengakui bahwa pertandingan menghadapi Argentina tidak bisa disamakan dengan melawan Palestina medski bertajuk FIFA Matchday. Bahkan, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, harus melakukan persiapan yang lebih matang mengingat tim yang dihadapi berstatus jawara Piala Dunia 2022.

Kendati demikian, Erick meminta semua pihak tidak terfokus hanya pada laga kontra Argentina saja dan mengabaikan bahwa Indonesia juga perlu meraih hasil positif melawan Palestina yang itu penting untuk mempengaruhi poin dan peringkat skuad Garuda di ranking FIFA.

Erick juga berjanji, PSSI akan ada delapan FIFA Matchday dengan tujuh diantaranya mencari atau memperbaiki rangking Indonesia di FIFA dan satu pertandingan dalam FIFA Matchday, untuk meningkatkan mental timnas Indonesia.

Leave a comment