Bantah Jadi Tim Pemenangan Anies Baswedan dan Cak Imin, Najwa Shihab: Pilpres 2024 Saya Masih Independen

By Anisa
3 Min Read
Bantah Jadi Tim Pemenangan Anies Baswedan dan Cak Imin, Najwa Shihab: Pilpres 2024 Saya Masih Independen (Foto: Instagram/@najwashihab)

Najwa Shihab mengungkapkan bahwa dirinya tetap menjadi bagian dari masyarakat sipil yang independen dalam mengawal Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pernyataan itu disampaikan oleh Najwa Shihab untuk membantah terkait namanya disebut masuk dalam pertimbangan menjadi tim pemenangan bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan dan cawapres Cak Imin.

Bantahan itu pun disampaikan setelah Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB menyebut namanya masuk dalam tim pemenangan Anies-Cak Imin.

- Advertisement -

Klarifikasi Najwa Shihab

Menanggapi hal itu, Najwa Shihab pun memberikan klarifikasi bahwa dirinya tidak akan terlibat sebagai bagian tim sukses kandidat atau partai manapun di Pilpres 2024 dan Pileg 2024.

“Terkait disebutnya nama saya oleh pihak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai salah satu kandidat Tim Pemenangan Nasional pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, saya klarifikasi bahwa saya tidak akan terlibat sebagai bagian tim sukses kandidat dan/atau partai mana pun dalam Pilpres/Pileg 2024,” kata perempuan yang akrab dipanggil Nana.

Baca Juga: Profil dan Biodata Gelandang Persib Levy Clement Madinda Fokus Menang di Kandang

Independen

Bahkan Najwa Shihab juga menegaskan bahwa dirinya tidak pernah berkomunikasi dengan pihak mana pun terkait hal itu. Nana mengatakan tahun ini posisinya masih berstatus sipil, tanggal berafiliasi dengan partai politik manapun.

“Pada Pilpers dan Pileg 2024 nanti saya masih akan berposisi seperti sebelumnya yaitu sebagai bagian dari masyarakat sipil yang independen,” lanjut Najwa Shihab.

Baca Juga:Fakta-Fakta Oklin Fia, Selebgram yang Viral Jilat Batang Es Krim

Kawal Demokrasi Indonesia Semakin Baik

Oleh karena itu, Nana berkomitmen sebagai insan pers akan terus memperjuangan dan mengawal demokrasi di Indonesia semakin lebih baik lagi.

“Khususnya komunitas pers, dalam mengawal proses transisi demokratik itu agar berlangsung tidak hanya sekadar baik tapi juga berkualitas,” ungkap Najwa Shihab.

Diberitakan sebelumnya, Cak Imin mengungkapkan bahwa nama Najwa Shihab dipertimbangkan untuk menjadi kapten Timnas Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) pada Pilpres 2024.

“Masih semua alternatif, belum ada yang pasti. Salah satunya ada Najwa Shihab dan macam-macam. Banyak nama, masih belum dikonklusi,” kata Cak Imin.

Meski demikian, Cak Imin menegaskan bahwa Partai Koalisi yang diawangi PKB, Partai NasDem, dan PKS, masih menginventarisasi nama-nama tokoh dan mencari sosok ketua tim yang sesuai dengan harapan mereka.

Leave a comment