Pendaftaran Capres dan Cawapres 2024 Akan Dimulai. Anis-Cak Imin Siap Menjadi Pertama

By dwi kurnia
2 Min Read
Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) telah resmi mengirimkan surat pemberitahuan pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai capres dan cawapres di Pilpres 2024. (Foto: Instagram aniesbaswedan)

Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) telah resmi mengirimkan surat pemberitahuan pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai capres dan cawapres di Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Hermawi F Taslim mengatakan, KPP sudah mengirimkan surat tersebut ke KPU dan memastikan pasangan AMIN (Anies-Muhaimin) akan mendaftar di hari pertama.

“Sudah kami masukkan dan sudah diterima di KPU,” ujar Herwmawi dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/10).

- Advertisement -

Surat Pemberitahuan ke KPU

Surat pemberitahuan ke KPU berisi jadwal pendaftaran yang akan dilakukan Kamis, 19 Oktober 2023 pukul 08.00 WIB.

Baca Juga: Fakta-Fakta Oklin Fia, Selebgram yang Viral Jilat Batang Es Krim

“Bersama ini kami beritahukan bahwa kami gabungan partai politik: Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Keadilan Sejahtera yang tergabung dalam Koalisi Perubahan akan mendaftarkan pasangan Anies Rasyid Baswwedan dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia, pada Kamis, 19 Oktober 2023, jam 08.00 WIB,” tulis surat pemberitahuan yang ditandatangani tiga pimpinan partai KPP.

Surat itu disebut telah dikirim Sabtu (14/10) pukul 15.00 WIB dan langsung diterima oleh staf KPU RI.

Pasangan Pertama

Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid mengatakan, dengan surat pemberitahuan itu, proses pendaftaran akan segera diselesaikan. “InsyaAllah kami jadi pasangan pertama (yang mendaftar),” imbuhnya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Gelandang Persib Levy Clement Madinda Fokus Menang di Kandang

Kemudian Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar mengatakan, rangkaian prosesi pendaftaran sedang dibahas di internal. Dalam waktu dekat hasilnya akan segera diumumkan.

“Dalam 1-2 hari ini sedang kami bahas terlebih dahulu. Yang pasti kami ingin prosesi pendaftaran akan semarak,” kata Aboe Bakar.

Leave a comment