Biodata dan Profil Calista Maya Ersandita, Pemain Voli Putri Jadi Populer karena Kemampuan Spike Memukau

By Anisa
3 Min Read
Biodata dan Profil Calista Maya Ersandita, Pemain Voli Putri Jadi Populer karena Kemampuan Spike Memukau (Foto: Instagram/@caalistamay)

Profil Calista Maya Ersandita tengah menjadi perbincangan di media sosial karena kemampuan spike-nya atau gerakan memukul bola di atas net agar keras dan tajam ke area lawan yang memukau.

Calista Maya Ersandita tampil menembus tembok pertahanan lawan saat kompetisi Livoli Divisi 1 2023. Bahkan parasnya yang cantik disebut mirip dengan legenda voli timnas putri Indonesia Yolla Yuliana.

Penasaran dengan sosok Calista Maya Ersandita? Berikut profil Calista Maya Ersandita dan biodata Calista Maya Ersandita.

- Advertisement -

Pemain Voli Putri

Calista Maya Ersandita adalah seorang pemain voli putri. Prestasinya dalam Danyon Zipur Cup 2023 berhasil membuat ribuan penonton terpesona.

Kemampuan Calista Maya Ersandita bermain voli membuat banyak orang menganggapnya sebagai calon atlet voli putri untuk Timnas Indonesia menggantikan pemain senior Wilda Siti Nurfadilah.

Baca Juga: Fakta-Fakta Oklin Fia, Selebgram yang Viral Jilat Batang Es Krim

Diketahui bahwa Calista Maya Ersandita dibesarkan oleh tim bola voli putri PDAM Madiun dan Ganesha Ponorogo. Ia pun memiliki tinggi badan sekitar 170 cm.

Prestasi Calista Maya Ersandita

Mengenai prestasi Calista Maya Ersandita, ia adalah seorang pemain voli yang sering mengikuti kompetisi dengan pemain yang jauh lebih tua darinya.

Bahkan saat ini ada empat klub besar yang tertarik padanya, termasuk tim Jenggolo Sidoarjo, Yuso Yogyakarta, Bank Jatim dan Petrokimia.

Adapun beberapa sejumlah prestasi Calista Maya Ersandita yaitu meraih juara 1 dalam Porkot Kota Madiun untuk cabang olahraga voli ketika dia masih berada di kelas II dan V SD.

Baca Juga: Profil dan Biodata Gelandang Persib Levy Clement Madinda Fokus Menang di Kandang

Selain itu, Calista Maya Ersandita juga mengikuti Kejurda di Lamongan tahun 2019 untuk cabang voli kategori usia 17 tahun.

Pemain Terbaik di Pertandingan Eksebisi Yuso dan Baja

Sosok Calista Maya Ersandita mulai jadi sorotan setelah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik dalam pertandingan eksebisi antara Yuso dan Baja 78 tahun 2019 di Bantul, Yogyakarta.

Namun minatnya dlaam voli sudah mulai sejak usia dini. Ia bergabung dengan PDAM Volley Ball Club untuk mengasah keterampilannya hingga akhirnya jadi atlet profesional.

Biodata dan profil Calista Maya Ersandita

Nama lengkap: Calista Maya Ersandita

Nama panggung: Calista Maya

Nama panggilan: Calista

Lahir: 8 mei 2008

Umur: 15 tahun

Agama: Belum diketahui

Profesi: Atlet

Instagram: @caalistamay

Leave a comment