Prabowo Kantongi Nama Cawapresnya di Pilpres 2024, Sudah Disepakati Partai KIM

By Anisa
3 Min Read
Prabowo Kantongi Nama Cawapresnya di Pilpres 2024, Sudah Disepakati Partai KIM (Foto: Instagram/@zul.hasan)

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memberi sinyal bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto mengantongi nama bakal calon wakil presiden (cawapres) yang mendampinginya di pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Meski demikian, Zulkifli Hasan pun enggan untuk mengungkapkan nama itu karena tidak ingin mendahului Prabowo Subianto.

“Ya satu, masa namanya dua. Nama itu sudah ada di kantong Pak Prabowo. Saya gak boleh mendahului. Saya tidak boleh mendahului,” kata Zulkifli di rumah dinasnya, Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta, Jumat, 20 Oktober 2023.

- Advertisement -

Situasi Berubah karena Dinamika Politik

Dikutip dari Antara, pria yang akrab dipanggil Zulhas itu tidak menampik situasi dapat berubah karena dinamika politik yang memungkinkan apapun untuk terjadi. Namun, dia kembali menegaskan Prabowo telah mengantongi nama yang disepakati partai anggota Koalisi Indonesia Maju.

“Ada satu yang disepakati. Nanti coba ditanyakan kepada Pak Prabowo, sudah dikantongi beliau. Itu ada diterima dan ada tidak diterima. Jadi sebetulnya yang disepakati partai-partai sudah ada namanya di kantong Pak Prabowo. Sekarang kita lihat, tentu perkembangan politik cepat,” kata Zulkifli.

Baca Juga: Profil dan Biodata Gelandang Persib Levy Clement Madinda Fokus Menang di Kandang

Prabowo Bertemu dengan Zulhas

Diketahui bahwa Prabowo yang mengenakan atasan berwarna hitam, tiba di rumah dinas Zulhas pada pukul 19.55 WIB. Mobil Prabowo terlihat parkir di halaman rumah Zulhas.

Sedangkan Zulkifli Hasan terlihat mengenakan atasan biru muda untuk menyambut Prabowo di teras rumah. Kemudian di kediaman Zulhas, ada juga Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno. PAN saat ini tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju bersama Partai Golkar, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, PRIMA, dan Partai Demokrat.

Baca Juga: Fakta-Fakta Oklin Fia, Selebgram yang Viral Jilat Batang Es Krim

Tidak lama setelah Prabowo datang, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, dan Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani. Kemudian, ada juga Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia juga menyambangi rumah dinas Zulhas.

Sekedar informasi bahwa Prabowo Subianto menjadi satu-satunya bakal calon presiden yang belum mengumumkan bakal cawapresnya sekaligus belum mendaftar ke KPU RI.

Pasalnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI membuka pendaftaran untuk pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden sejak Kamis, 19 Oktober 2023.

Adapun dua bakal capres-bakal cawapres lainnya, yaitu pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md mendaftarkan diri mereka lebih dulu pada hari pertama pendaftaran dibuka oleh KPU.

Leave a comment