Jelang Berakhirnya Kontrak di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Jadi Incaran 2 Klub Liga 1

By DP
2 Min Read
Jelang berakhirnya kontrak di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjadi incaran 2 klub Liga 1 Indonesia untuk menjadikan pria asal Korea Selatan itu sebagai pelatih. (Foto: pssi.org)

Jelang berakhirnya kontrak di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjadi incaran 2 klub Liga 1 Indonesia untuk menjadikan pria asal Korea Selatan itu sebagai pelatih.

Kedua klub yang berminat menjadikan Shin Tae-yong seorang pelatih adalah PSIS Semarang dan Persis Solo.

Latih Timnas Sejak 2019

Shin Tae-yong sendiri, telah menjadi pelatih Timnas Indonesia sejak 2019 tepatnya bulan Desember.

- Advertisement -

Sejumlah kontribusi yang menghasilkan pujian dari masyarakat Indonesia pun telah didapatkannya. Meski, belum mempersembahkan sebuah gelar yang bergengsi.

Shin Tae-yong Jadi Incaran 2 Klub Liga 1

Shin Tae-yong yang menjadi incaran 2 klub Liga 1 untuk menjadikannya seorang pelatih adalah PSIS Semarang dan Persis Solo.

Baca Juga: Fakta-Fakta Oklin Fia, Selebgram yang Viral Jilat Batang Es Krim

Persis Solo dalam hal ini, inginkan jasa pria asal Korea Selatan itu untuk melatih klub berjuluk Laskar Sambernyawa dikatakan langsung oleh sang pemilik. Yakni, Kaesang Pangarep.

Klub lainnya yang inginkan menggunakan jasa Shin Tae-yong sebagai pelatih adalah PSIS Semarang.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyebut bahwa pihaknya siap menampung Shin Tae-yong jika kontrak bersama Timnas Indonesia telah resmi berakhir.

Pernyataan tersebut disampaikan Yoyok Sukawi sang CEO PSIS Semarang pada Januari 2023.

Baca Juga: Profil dan Biodata Gelandang Persib Levy Clement Madinda Fokus Menang di Kandang

Dalam sebuah kesempatan, dilansir dari laman pssi.org, Shin Tae-yong sangat puas dengan permainan Timnas Indonesia atas kemenangan telak 6-0 pada leg kedua babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa, 17 Oktober 2023 lalu.

Akibatnya, Timnas Indonesia berhak ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan akan bersaing dengan Irak, Vietnam dan Filipina di Grup F.

Leave a comment