Biodata dan Profil Kazma Kazmitch, Influencer Asal Ceko Habiskan Rp 15 Miliar Buat Hujan Uang

By dwi kurnia
4 Min Read
Influencer asal Ceko Kazma Kazmitch membagikan uang secara cuma-cuma senilai 1 juta dolar AS atau setara Rp 15 miliar. (Foto: Instagram kazma_kazmitch)

Influencer asal Ceko Kazma Kazmitch membagikan uang secara cuma-cuma senilai 1 juta dolar AS atau setara Rp 15 miliar. Dia melancarkan aksinya menggunakan helikopter untuk menerjunkan uang dari atas, seolah-olah terjadi hujan uang.

Aksi yang dilakukan oleh pembawa acara ini pun membuat heboh satu negara. Bahkan, dirinya kini menjadi viral di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Lalu, siapa sosok Kazma Kazmitch?

- Advertisement -

Kazma Kazmitch memiliki nama asli Kamil Bartosek merupakan warga negara Ceko yang lahir di Kroméríz, Czechoslovakia, pada 26 Mei 1985 dan merupakan salah satu influencer terkenal di sana.

Kazma memproduksi sekaligus moderator dalam acara talkshow yakni One Man Show yang menjadi salah satu tayangan hiburan yang diminati di Internet Ceko.

Baca Juga: Fakta-Fakta Oklin Fia, Selebgram yang Viral Jilat Batang Es Krim

Fenomena viral ini bermula ketika Kazma berencana menghadiahkan uang 1 juta dolar AS hanya untuk satu pemenang dalam sebuah kontes.

Kontes tersebut mengharuskan peserta untuk memecahkan kode yang tertanam dalam filmnya, Onemanshow: The Movie.

Sayangnya, tidak ada satu pun peserta yang mampu memecahkan teka-teki tersebut, sehingga uang jutaan dollar AS masih belum berpindah tangan.

Pembawa acara ini kemudian memutuskan untuk menggelar acara alternatif guna membagi-bagikan uang tersebut di antara semua kontestan.

Kurang dari satu jam uang sudah ludes

Pada Minggu (22/10) pukul 06.00 waktu setempat, Kazma mengirimi para peserta sebuah email yang memuat informasi terenkripsi mengenai alamat dan jadwal penyebaran uang.

“Dalam beberapa hari, helikopter kargo akan terbang di atas Republik Ceko. Dia akan memiliki wadah di bawahnya dengan uang kertas satu juta dollar AS,” kata Kazma sebelum menyebarkan hujan uang.

Menurutnya, wadah yang diangkut helikopter memiliki pintu raksasa di bagian bawah. Saat pintu itu terbuka di suatu tempat yang dirahasiakan, maka jatuhlah hujan uang.

“Kapan dan di mana hal ini akan terjadi, hanya mereka yang telah mengaktifkan kartunya yang akan mengetahui beberapa jam sebelumnya,” lanjut Kazma.

Bersifat rahasia, hanya penerima email yang dapat berkumpul di lokasi pada tanggal dan jam yang telah ditentukan. Hingga tiba saat jadwal yang dirahasiakan tiba, Kazma pun menepati janji dengan mendatangi lokasi menggunakan helikopter.

Baca Juga: Profil dan Biodata Gelandang Persib Levy Clement Madinda Fokus Menang di Kandang

Tak lama setelah sosoknya muncul, ribuan uang kertas pecahan 1 dollar itu turun dari langit seiring sambutan antusias dari orang-orang yang berkumpul di sebuah lapangan.

Hanya dalam waktu kurang dari satu jam, uang kertas dari helikopter ini telah ludes dimasukkan ke dalam kantong. Bahkan, dari video yang diunggah Kazma dalam akun resmi Instagram @kazma_kazmitch, Rabu (25/10), beberapa orang tampak berlarian sambil membawa tas, berusaha mengumpulkan uang sebanyak mungkin.

Kejadian itu direkam juga dengan menggunakan handphone. Video yang diunggah oleh akun @tanyakanrl, Kamis (26/10) pagi.

Tampak dalam tangkapan layar yang diunggah, berlembar-lembar uang jatuh dari kotak yang diangkut sebuah helikopter.

“Guys kalian tau gk ada yang bikin hujan uang di luar negeri. Keren banget. pengen rasain hujan uang juga,” tulis pengunggah. Hingga Kamis sore, unggahan tersebut telah dilihat lebih dari 304.000 kali, disukai 900 pengguna, dan diunggah ulang oleh lebih dari 100 warganet.

Leave a comment