Fakta-fakta Prabowo-Gibran Paling Layak Lanjutkan Legasi Presiden Jokowi, Kombinasi yang Akurat

By DP
3 Min Read
Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, menilai pasangan bakal Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka paling layak melanjutkan legasi Presiden Joko Widodo (Jokowi), sebab merupakan sebuah kombinasi yang akurat. (Foto: Antara)

Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, menilai pasangan bakal Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka paling layak melanjutkan legasi Presiden Joko Widodo (Jokowi), sebab merupakan sebuah kombinasi yang akurat.

“Sebagai seorang ayah, Jokowi akan memberikan dukungannya kepada Gibran. Tentunya hal itu adalah sebuah keuntungan yang tidak dimiliki oleh pasangan lain, sehingga Prabowo-Gibran dianggap paling layak melanjutkan legasi dari Jokowi,” kata Jerry Massie dalam keterangannya, dilansir dari Antara, Selasa, 31 Oktober 2023.

Prabowo-Gibran Kombinasi yang Akurat

Menurut Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S), pasangan capres dan cawapres Prabowo-Gibran sebagai kombinasi yang akurat dan terbaik dalam Pilpres 2024.

- Advertisement -

Pasangan capres dan cawapres Prabowo-Gibran sebagai kombinasi, dilihat dari dua generasi yang berbeda dan saling melengkapi satu sama lain.

Baca Juga: Fakta-Fakta Oklin Fia, Selebgram yang Viral Jilat Batang Es Krim

Jerry mengatakan, Prabowo-Gibran merupakan penggabungan dari generasi senior dan generasi milenial. Tentunya, dapat melengkapi sisi kepemimpinan pada tahun 2024.

Prabowo-Gibran juga merupakan sebuah perpaduan antara militer-sipil sehingga sangat cukup untuk saling melengkapi. Keduanya diharapkan mampu membawa Indonesia semakin maju.

“Kombinasi ini sebagai pertemuan dua generasi yang berbeda, yang menarik perhatian bagi generasi milenial dan generasi yang lebih senior,” jelas Jerry.

Jelang Pilpres 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerima pendaftaran tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pasangan capres dan cawapres Anies-Muhaimin diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Baca Juga: Profil dan Biodata Gelandang Persib Levy Clement Madinda Fokus Menang di Kandang

Pasangan Ganjar-Mahfud Md. diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sementara itu, pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

Leave a comment