Sebagai Tuan Rumah Ajang Bergengsi FIFA, Semua Pihak Harus Banyak Belajar dari Piala Dunia U-17

By lise nandini
3 Min Read
DPRD Surabaya Dorong Perusahaan Salurkan CSR Bantu Warga Beli Tiket Piala Dunia U17 (Foto: Sekretariat Presiden)

Sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung mulai 10 November hingga 2 Desember mendatang, sudah seharusnya nih Indonesia berbangga sekaligus berbenah dari event bergengsi FIFA ini.

Kejuaraan dua tahunan level junior FIFA, saat ini tengah melangsungkan babak 16 besar usai sebelumnya melewati fase penyisihan grup.

Pastinya sebagai tuan rumah, Indonesia banyak diuntungkan dari terselenggaranya event akbar ini. Bagimanapun pesta bola Internasional sedikit banyaknya pasti akan memberikan dampak positif, langsung dan tidaknya sangat memberikan pengaruh terhadap perkembangan sepak bola Indonesia.

- Advertisement -

Persebaya diuntungkan

Bahkan spesial Piala Dunia U-17 ini tidak hanya melulu soal sepak bola, semua pihak maupun elemen terlibat akan banyak merasakan manfaat dari kejuaraan level junior ini yang dinilai hebat. Termasuk klub kenamaan asal Kota Pahlawan, yaitu Persebaya Surabaya.

Tim Bajul Ijo cukup banyak menjadi sorotan, Pasalanya Stadion Gelora Bung Tomo yang notabane sebagai kendang berjesey Ijo dijadikan venue Piala Dunia U-17 bahkan menjadi lokasi selebrasi pembukaan event akbar itu.

Baca JugaMarak Seruan Boikot Produk Israel, DPR Dorong Presiden Jokowi Gaungkan Kembali Pada KTT OKI di Riyadh

Persebaya disebut-sebut sebagai klub liga 1 yang banyak diuntungkan pasca digelarnya kejuaran Piala Dunia U-17. Menanggapi hal itu, Direktur Operasional Persebaya Candra Wahyudi angkat suara menjelaskan benefit yang dimaksud.

Menurut pria asal Bojonegoro itu, sebenarnya Persebaya tidak merasakan benefit secara langsung, jika ada satu atau dua hal yang menghubungkan dengan Piala Dunia U-17 boleh jadi karena sama-sama di dunia sepak bola.

“Tidak ada relasi langsung dengan Piala Dunia U-17 2023. Jika ada satu atau dua hal yang berkaitan dengan Persebaya, mungkin karena sama-sama sepak bola dan ini agenda dari FIFA,” kata Candra

Leave a comment