Wabah Kutu Busuk Landa Dunia, Kini Sudah Sampai di Singapura

Waspada Wabah Kutu Busuk di Indonesia

By Alexander
3 Min Read

Wabah kutu busuk (bedbug) landa sejumlah negara di dunia. Awalnya wabah ini telah membuat negara seperti Prancis dan Inggris kalang kabut, dan kini wabah tersebut sudah merembet ke negara tetangga Republik Indonesia, yakni Singapura.

Sebagaimana laporan perusahaan pembasmi hama Aardwolf Pestkare, menyebut bahwa ada peningkatan kasus yang berhubungan dengan kutu busuk sebesar 40% dalam dua bulan terakhir di Singapura.

Perusahaan pembasmi hama yang lain, Pestbusters, juga mengalami kenaikan permintaan sekitar 15% dalam enam bulan terakhir.

- Advertisement -

Baca juga: Begini Cara Kerja Nyamuk Wolbachia Atasi Penyakit DBD

“Jumlahnya terus meningkat dan saya menduga jumlahnya mungkin masih akan terus naik karena musim liburan sudah dekat,” kata Joachim Lee, ahli entomologi di Pestbusters, seperti dikutip dari CNA pada Selasa (21/10/2023).

Untuk kawasan Asia, selain Singapura, wabah kutu busuk juga sudah menghampiri Korea Selatan. Pemerintah Korea Selatan bahkan sudah menyiapkan dana sebesar 500 juta won atau sekitar Rp5,98 miliar untuk mengatasi wabah kutu busuk di tujuh distrik di Seoul.

Leave a comment