Selisih 14 Poin dengan Pesaing Terbesarnya Jorge Martin, Pecco Masih Berhasrat Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP

By lise nandini
3 Min Read
Pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia memacu motor pada balapan MotoGP seri ke-15 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (15/10/2023). (Foto:Antara)

Jelang balapan pamungkas Valencia MotoGP, Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia alias Pecco beri isyarat dirinya masih berhasrat untuk menuntaskan musim MotoGP ini dengan mempertahankan gelar juara dunianya. Meskipun kini ia hanya unggul selisih 14 poin  dari pesaing terkuatnya, Jorge Martin (Prima Pramac), Bagnaia merasa masih memiliki peluang bagus seandainya tidak finish di posisi pertama.

“Kami masih punya peluang bagus, jika Jorge menang (balapan utama di Valencia), saya hanya perlu finis di lima besar” jelas Bagnaia

Ia bakalan mengandalkan kecepatan yang demilikinya demi bisa naik podium

- Advertisement -

“Bagaimana pun, kami punya kecepatan untuk naik podium (Sprint) dan itu bagus,” sambung Pecco dilansir dari Antara

Baca Juga: Biodata dan Profil Aldi Sahilatua Nababan, Mahasiswa Bali Diduga Korban Pembunuhan

Pada sesi balapan Sprint GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (25/11) waktu setempat. Bagnaia hanya mampu finis di P5, sementara pesaingnya, Martin yang memulai dari P6 langsung melesat di awal balapan dan keluar sebagai juara sesi tersebut. Raihan positif itu sekaligus sebagai kemenangan kesembilan Martin untuk Sprint sepanjang musim ini.

Alhasil tambahan 12 poin dari kemenangan Sprint race membuat Martin mengoleksi 428 poin, memperkecil jarak dari sang pemuncak klasemen Bagnaia karena selisih hanya 14 poin. Tentunya akumulasi poin keseluruhan untuk penentuan juara akan dilakukan pada balapan 27 lap pada Minggu (26/11) pukul 21.00 WIB.

Leave a comment