Beda Gaya dengan Capres Cawapres Lain, Prabowo-Gibran Pilih Bantu Palestina di Hari pertama Kampanye

By lise nandini
3 Min Read
Juru bicara (Jubir) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Andre Rosiade (baju biru) menyampaikan rencana kampayen perdana pasangan Prabowo-Gibran di Padang, Senin, (27/11/2023).(Foto:Antara)

TKN-TKD Serentak sosialakan program Prabowo-Gibran

Diketahui selain agenda menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat Palestina, Andre yang juga anggota Komisi VI DPR RI tersebut membeberkan bahwa TKN dan TKD di seluruh Indonesia secara serentak bakal mensosialisasikan berbagai program yang dicanangkan oleh Prabowo-Gibran.

Bahkan pada waktu bersamaan, TKN dan TKD juga membagikan makan dan susu gratis di sejumlah sekolah Tanah Air. Khusus ibu hamil dan balita mereka pun mendapat nutrisi gratis. Menariknya, makan siang dan susu gratis itu dibeli langsung dari warung atau pedagang lokal.

“Di seluruh Indonesia gerakan itu akan kita mulai. Insyaallah besok TKD di Sumbar akan ada bagi-bagi makan gratis dan juga susu gratis,” ujar Andre Rosiade dikutip dari Antara

- Advertisement -

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga: Jokowi Tegaskan Bakal Lindungi WNI hingga RS Indonesia di Gaza

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023. Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1,disusul Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, serta Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Dengan nomor urut 3.

Sebatas info, sebelumnya KPU RI telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, adapun jadwal pemungutan suara bakal berlangsung di 14 Februari 2024.

Leave a comment