Erick Thohir Ungkap Sejumlah Tawaran dari FIFA Usai Piala Dunia U-17

By Alexander
2 Min Read
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Presiden FIFA, Gianni Infantino (Twiter/@erickthohir)

Seusai sukses menggelar Piala Dunia U-17 tahun 2013, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan Indonesia mendapatkan sejumlah tawaran event dari FIFA.

Indonesia juga mendapatkan respons positif dari FIFA setelah gelaran Piala Dunia U-17, dimana pada perhelatan sepakbola tingkat dunia tersebut Jerman U-17 tampil sebagai juara.

Pada saat wawancara dengan pihak pemegang hak siar usai pertandingan, Erick Thohir mengaku PSSI mendapatkan sejumlah tawaran kegiatan dari FIFA.

- Advertisement -

“Dari FIFA sangat positif, bahkan FIFA menawarkan beberapa event ke depan, belum tau tapi event-nya apa ya haha,” kata Erick menambahkan.

Baca juga: Menang Penalti atas Perancis, Jerman Juara Piala Dunia U-17

Erick Thohir belum bisa mengungkapkan turnamen FIFA yang dimaksud. Pria yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI itu masih merahasiakannya.

“Bismillah, kita tunggu tanggal mainnya,” kata Erick Thohir seraya tersenyum.

Erick menambahkan bahwa FIFA senang dengan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 dari Indonesia karena aspek hasil yang baik.

“Positif ya, karena stadion kita baik, kualitas daripada rumput, akses, hospitality, hotel, airport service, sebagai bangsa Indonesia, mereka semua puas,” tutur Erick.

Baca juga: Daftar Pemain Penerima Tropi Piala Dunia U17 2023, Paul Argney Jadi Kiper Terbaik

Erick lebih lanjut mengatakan bahwa FIFA melihat gelaran Piala Dunia U-17 di Indonesia sebagai salah satu yang terbaik. “Selama penyelenggaraan yang sudah terjadi, kita yang terbaik,” ucap Erick.

Leave a comment