Rekam Jejak Irjen Winarto, Kapolda Kalsel Baru Sukses Kawal Pilkada Serentak 2020

By Syahrul Munir
3 Min Read
Irjen Winarto, saat masih menjabat Kapolrestabes Bandung berpangkat Kombes. (FOTO: Balebandung)

Rekam jejak Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) baru Irjen Winarto yang resmi menggantikan Irjen Andi Rian Djajadi. Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 1992 itu terbilang sukses dalam mengawal Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah Kalimantan Selatan.

Saat mengawal Pilkada serentak, Irjen Winarto masih pangkat jenderal Bintang Satu sebagai Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Daerah Kalsel. Sederet prestasi sebelumnya pun pernah terukir saat Winarto menyandang pangkat perwira menangah sebagai Kapolres Tanah bumbu dan Kapolrestabes Bandung.

Winarto telah akrab dengan wilayah Kalsel saat masih berpangkat AKBP sebagai Kapolres Tanah Bumbu. Winarto sempat melakukan pencegahan terhadap aktifitas tambang batubara yang dianggap liar.

- Advertisement -

Bukan hanya menangkap pelaku, Winarto juga menahan tiga alat berat di antaranya satu buah doser, dan dua buah eksavator.

Baca juga: Profil dan Biodata Kapolda Kalsel Baru Irjen Pol Winarto, Eks Kepala BIN Daerah

Saat kariernya melesat dengan menduduki posisi Kapolrestabes Bandung kerja Winarto pun mendapat apresiasi pimpinan. Kombes Winarto kerja keras untuk mengurai kemacetan yang terjadi di Kota Bandung, terutama saat weekend alias hari libur.

Winarto bekerja sama dengan Wali Kota yang saat itu masih Ridwan Kamil pada tahun 2016.

Leave a comment