Dua Alasan Saddil Ramdani Dicoret dari Skuad Timnas Indonesia oleh Shin Tae-yong

By DP
5 Min Read
Terdapat dua alasan mengapa Saddil Ramdani dicoret dari skuad Timnas Indonesia oleh Shin Tae-yong jelang Piala Asia 2023 bersama Arkhan Fikri. Padahal, Saddil Ramdani punya rekam jejak apik sebagai pemain Timnas Indonesia bersama klub Sabah FC dengan masuk dalam nominasi Gol Terbaik pada pekan perdana Liga Super Malaysia 2023. (Foto: pssi.org)

Terdapat dua alasan mengapa Saddil Ramdani dicoret dari skuad Timnas Indonesia oleh Shin Tae-yong jelang Piala Asia 2023 bersama Arkhan Fikri. Padahal, Saddil Ramdani punya rekam jejak apik sebagai pemain Timnas Indonesia bersama klub Sabah FC dengan masuk dalam nominasi Gol Terbaik pada pekan perdana Liga Super Malaysia 2023.

Saat itu, Sabah FC menang pada laga melawan PDRM FC pada laga pertama Liga Super Malaysia 2023 dan Saddil Ramdani bermain sebagai starter dengan dua gol yang dipersembahkannya.

Dicoret dari Skuad Timnas Indonesia

Meski begitu, Saddil Ramdani tak sesuai dengan kriteria Shin Tae-yong jelang Piala Asia 2023 dan dicoret namanya dari skuad Timnas Indonesia. Padahal, Saddil Ramdani adalah pemain abroad Timnas Indonesia.

- Advertisement -

Hal itu, dikonfirmasi langsung oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji yang katakan terdapat dua pemain Timnas Indonesia yang dicoret sebelum mengarungi Piala Asia 2023 pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Yakni, Saddil Ramdani dan Arkhan Fikri.

Baca Juga: Jejak Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia di Era Soekarno

Sumardji jelaskan, Saddil Ramdani dan Arkhan Fikri dicoret dari skuad Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023, adalah murni karena alasan teknis dan strategis dan posisi keduanya memiliki banyak pemain.

Sayangnya, Sumardji tak jelaskan secara lebih detail soal alasan teknis dan strategis yang membuat nama Saddil Ramdani dan Arkhan Fikri dicoret namanya dari skuad Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023.

Dengan begitu, dilansir dari laman resmi pssi.org, Shin Tae-yong resmi memilih 26 pemain yang akan bermain untuk Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar.

Leave a comment