Profil Danacita Penyedia Pinjol Mahasiswa ITB, 148 Institusi Pendidikan jadi Mitra

By dwi kurnia
4 Min Read
Danacita memiliki mitra 148 institusi pendidikan, termasuk kampus ITB yang menyediakan pinjol untuk mahasiswa cicil UKT. (Foto: ITB)

Danacita memiliki mitra 148 institusi pendidikan, termasuk kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) yang menyediakan pinjaman online (pinjol) untuk mahasiswa cicil Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Selain itu, Danacita sudah menjadi mitra dengan kampus ITB untuk pembayaran Biaya Penyelenggara Pendidikan (BPP). Namun menjadi pembicaraan publik karena bunga pinjol yang disediakan terbilang besar.

Melansir dari laman resminya, Danacita merupakan lembaga pinjol komersil di bawah perusahaan ErudiFI yang berbasis di Singapura, dan merupakan perusahaan teknologi penyedia pendanaan pendidikan untuk pelajar dan tenaga kerja profesional.

- Advertisement -

Baca juga: 4 Fakta Viral Mahasiswa ITB Gak Bisa Bayar UKT, Pihak Kampus Sarankan Pinjol

Danacita dipimpin Alfonsus Dwianto Wibodo sebagai Direktur Utama, ada juga pemegang saham sekaligus Direktur Danacita Harry Noviandry, Komisaris Utama Naga Tan, Komisaris Susli Lie, Isabella Yonathan.

Selain ITB, ada sejumlah institusi pendidikan yang bermitra dengan PT Inclusive Finance Group (Danacita) ini. Berbagai lembaga khusus dan perguruan tinggi negeri maupun swasta terlibat kerjasama.

Terdapat 148 institusi pendidikan bermitra dengan Danacita, seperti Universitas Bina Sarana Informatika (BSI), Universitas Islam Bandung (UNISBA), Universitas Paramidana, Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran, Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Pancasila, dan masih banyak lagi.

Leave a comment