Mahfud MD Mundur dari Kabinet Jokowi, Anies: Kita Hormati

By DP
3 Min Read
Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD mengungkapkan dia akan mundur dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan di Kabinet Indonesia Maju. (Foto: Antara)

Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD mengungkapkan dia akan mundur dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan di Kabinet Indonesia Maju.

Mahfud MD katakan, surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan sudah dicetak dan tinggal menunggu jadwal bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Lebih lanjut, calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan katakan akan menghormati apa yang telah menjadi sebuah keputusan dari seorang Mahfud MD.

- Advertisement -

“Hari ini kita sedang bersyukur dapat dukungan besar di Madura, jadi kita mensyukuri itu dan kalau terkait Pak Mahfud kita menghormati keputusannya,” kata Anies di sela-sela kampanye di Pamekasan, Jawa Timur, Rabu, 31 Januari 2024.

Baca Juga: Fakta-fakta Mahfud MD Umumkan Mundur Jadi Menko Polhukam

“Kita dari awal menyampaikan etika itu harus dijunjung tinggi, negara ini bisa berjalan dengan baik kalau pimpinan-pimpinannya menjunjung tinggi etika, menghormati aturan main, dan itu yang kami harap terus dilaksanakan,” lanjut Anies.

Kemudian, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud menilai, Mahfud MD selama ini tengah menahan dirinya untuk berbicara lebih banyak.

Sebab, saat ini Mahfud MD masih menjabat sebagai seorang Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

Setelah resmi mundur dari Kabinet Jokowi, Mahfud dinilai akan lebih leluasa dan berani bersuara lantang.

Leave a comment