Pemerintah Sebut Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 2023 Tetap Terjaga, Meski Ekonomi Dunia Melambat

By DP
4 Min Read
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyebutkan bahwa stabilitas sistem keuangan Indonesia pada triwulan IV tahun 2023 tetap terjaga, meski berada di tengah risiko perlambatan ekonomi dunia dan ketidakpastian pasar keuangan global. (Foto: setkab.go.id)

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyebutkan bahwa stabilitas sistem keuangan Indonesia pada triwulan IV tahun 2023 tetap terjaga, meski berada di tengah risiko perlambatan ekonomi dunia dan ketidakpastian pasar keuangan global.

Menurut Menkeu, pada tahun 2024 ini menjadi fase penting bagi pemulihan ekonomi Indonesia yang terus berlanjut juga soal pertumbuhan ekonomi dan stabilitas sistem keuangan yang solid, tetap terjaga menjadikan laju ekonomi domestik masih sangat resilien.

“Kondisi perekonomian dan sistem keuangan domestik secara keseluruhan pada tahun 2023 terjaga baik dan mampu mendukung pemulihan serta pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” ungkap Menkeu Sri Mulyani, dilansir dari setkab.go.id.

- Advertisement -

Baca Juga: Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat, Pemerintah Terus Maksimalkan 3 Mesin Ekonomi

Sri Mulyani yang juga selaku ketua KSSK, bersama dengan Gubernur Bank Indonesia (BI), Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) telah melakukan rapat berkala KSSK pertama di tahun 2024 pada hari Senin, 29 Januari 2024.

Leave a comment