Ning Salma Rahma dari Pondok Mana? Berikut Ulasan Sosok Istri Gus Ivan

By Alexander
3 Min Read
Foto: Ning Salma Rahma (Istimewa)

Pernihakan antara Gus Ivan dengan Ning Salma Rahma masih terus menjadi perbincangan hangat di media sosial, khususnya di TikTok.

Hingga kini masih banyak netizen yang penasaran dengan sosok Ning Salma yang diketahui bernama Salma Rahmatika.

Ning Salma Rahma dari Pondok Mana?

Informasi tentang Ning Salma memang sangat sedikit didapatkan di internet. Dapat dikatakan bahwa sosoknya sangat tertutup dan tidak mudah diketahui dari mana asal-usulnya.

- Advertisement -

Baca juga: Profil Ning Salma, Istri dari Gus Ivan yang Pernikahannya Viral

Begitu juga dengan penyematan namanya sebagai “Ning” tentu saja membuat netizen bertanya-tanya, Ning Salma Rahma dari pondok mana?

Kenapa ada pertanyaan demikian, lantaran sebutan untuk “Ning” biasanya hanya bagi kalangan putri dari Kiai yang memiliki pondok pesantren.

Nama sematan “Ning” ini setara dengan sebutan “Gus”. Bila panggilan “Gus” disematkan kepada putra para Kiai yang memiliki pondok pesantren, sementara sematan nama “Ning” diberikan kepada putri Kiai atau pemilik pondok pesantren.

Atas hal demikian, maka banyak netizen yang ingin mengetahui dari pondok pesantren mana Ning Salma Rahma yang diketahui telah menikah dengan Gus Ivan yang merupakan cucu dari KH. M Hasyim Asy’ari.

Baca juga: Biodata dan Profil Gus Ivan, Pendakwah Muda Suami Ning Salma

Terkait penyematan julukan “Ning” kepada Salma Rahmatika, lantaran dirinya sudah resmi menikah dengan Gus Ivan, sehingga otomatis namanya dapat menyandang julukan “Ning”.

Leave a comment