Biodata dan Profil Kim Yoo Jung, Lengkap Mulai dari Agama, Umur, Hingga Tinggi Badan

By Alexander
3 Min Read
Foto: Kim Yoo Jung (Instagram)

Sosok Kim Yoo Jung masih tetap menjadi buah bibir di tengah masyarakat, meski drama My Demon yang dibintanginya sudah berakhir pada 2- Januari 2024 lalu.

Nama Kim Yoo Jung sebagai pemeran utama drama My Demon memang sempat menjadi idola masyarakat, apalagi keberadaan drama tersebut selalu mendapatkan rating sepanjang tayang sebanyak 16 episode.

Baca juga: Biodata dan Profil Lee Sung Kyung, Lengkap dengan Perjalan Karier, Pacar hingga Media Sosial

- Advertisement -

Lalu siapa sebenarnya sosok yang disinyalir memiliki kedekatan dengan aktor Park Bogum tersebut? Berikut adalah biodata dan profil Kim Yoo Jung selengkapnya.

Profil Kim Yoo Jung

Kim Yoo Jung adalah seorang aktris, model, host dan penyanyi asal Korea Selatan. Ia lahir di Seoul, Korea Selatan pada 22 September 1999.

Baca juga: Biodata dan Profil Doyoung NCT, Lengkap dengan Nama Asli, Serta Agama

Di dalam keluarganya, Kim Yoo Jung merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Salah seorang kakak perempuannya bernama Kim Yeon Jung, yang juga merupakan seorang yang berkecimpung di dunia seni sebagai seorang artis di Korea Selatan.

Kim Yoo Jung menjalani pendidikan di Goyang High School of Arts, namun dirinya memutuskan memilih tidak melanjutkan pendidikan, lantaran dirinya memfokuskan diri pada karir akting yang menjadi pilihannya.

Awal karir Kim Yeon Jung di dunia hiburan Korea Selatan saat dirinya bergabung pada agensi SidusHQ. Namun pada perjalannya dirinya memilih untuk bergabung dengan agensi Awesome ENT pada tahun 2020.

Langkah tersebut menjadi tonggak baru perjalanan karirnya, menunjukkan dedikasinya dalam mengembangkan bakatnya sebagai aktris di negeri ginseng.

Baca juga: Biodata dan Profil Choi Hyun Wook, Lengkap Mulai Instagram, Umur, Hingga Tinggi Badan

Selama berkarier di dunia akting, dirinya telah meraih sejumlah penghargaan, seperti 5th APAN Star Awards sebagai Best New Artist, Asia Artist Awards sebagai Best Icon Awards Drama, 53rd Baeksang Arts Awards sebagai Most Pupular Actrees, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, agama yang dianut oleh Kim Yoo Jung yaitu Kristen Protestan. Cewek cantik berusia 23 tahun ini memiliki tinggi 165 cm dan berat badan 48 kg.

Leave a comment