Profil dan Biodata Komeng, Calon DPD Jabar Pasang Foto Unik di Surat Suara Pemilu 2024

By Anisa
3 Min Read
Profil dan Biodata Komeng, Calon DPD Jabar Pasang Foto Unik di Surat Suara Pemilu 2024 (Foto: Instagram/@komeng.original)

Profil Komeng tengah menjadi sorotan setelah memasang foto kocak di surat suara pemilihan calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan Jawa Barat (Jabar) pada Rabu, 14 Februari 2024.

Foto di surat suara berbeda dengan calon-calon lainnya, ia pun berhasil mencuri perhatian publik, namanya juga langsung trending di akun X.

Bahkan menurut hasil perhitungan Real Count Komisi Pemilihan Umum (KPU), suara Komeng menempati posisi paling tinggi. Ia meraih suara sebanyak 180.817 atau 8,16 persen.

- Advertisement -

Penasaran dengan sosoknya? Berikut profil Komeng lengkap dengan biodatanya.

Sosok Komeng

Alfiansyah Bustami Komeng adalah seorang pelawak sekaligus pemeran yang lahir di Jakarta, 25 Agustus 1970. Artinya kini umurnya sudah 53 tahun.

Ia merupakan anggota dari grup lawak Diamor yang beranggotakan Mamo, Jarwo Kwat dan Rudi Sipit. Ia pernah menempuh pendidikan di Akademi Bisnis Indonesia sebelum menjadi komedian, tapi tidak tamat.

Baca Juga: Real Count KPU: Suara Komeng Paling Unggul di Pemilihan DPD Jabar

Setelah pindah tempat kuliah, ayah 3 orang anak ini berhasil meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana Bekasi tahun 2018.

Saat kuliah, suami Aprilliana Indra Dewi ini pernah menjadi anggota Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat ABA-ABI tahun 1990.

Baca Juga: Daftar Petugas KPPS Meninggal Dunia Karena Diduga Kelelahan

Leave a comment