Ini Daftar 25 Kelurahan di Jakarta Rawan Banjir, Imbas Hujan Deras

By DP
3 Min Read
Ini daftar 25 kelurahan di DKI Jakarta yang rawan banjir, imbas hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak dini hari tadi. (Foto: Pixabay)

Ini daftar 25 kelurahan di DKI Jakarta yang rawan banjir, imbas hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak dini hari tadi.

Lebih lanjut, Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji dalam sebuah keterangan katakan, pihaknya mencatat hingga kini terdapat lima ruas jalan yang tergenang dengan ketinggian yang berbeda-beda imbas hujan deras yang mengguyur Jakarta.

Yakni, Jalan Percetakan Negara II, Johar Baru (Jakarta Pusat) dengan ketinggian 10 sentimeter (cm) dan Jalan Yos Sudarso, Sunter Jaya (Jakarta Utara) dengan ketinggian 20 cm.

- Advertisement -

Baca Juga: 5 Tips Aman Berkendara Mobil Saat Hujan Deras

Lalu, Jalan Danau Indah Raya, Sunter Jaya (Jakarta Utara) dengan ketinggian 20 cm, Jalan Raya MOI Kelurahan Kelapa Gading Barat (Jakarta Utara) dengan ketinggian 15 cm dan Jalan Boulevard Barat Raya, Kelurahan Kelapa Gading Barat (Jakarta Utara) dengan ketinggian 25 cm.

Untuk itu, kata Isnawa Adji pihaknya telah menerjunkan sejumlah personel berjumlah 267 orang dan berkoordinasi dengan Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI, Dinas Bina Marga DKI, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI.

Baca Juga: 5 Tips Berkendara Motor saat Musim Hujan Aman Sampai Tujuan

Ke-267 personel tersebut, tergabung dalam petugas penanggulangan bencana atau Tim Reaksi Cepat (TRC) yang bertugas di seluruh wilayah rawan banjir.

Leave a comment