Sindiran Mahfud Md ke Jokowi dan Menteri yang Beda Suara Soal Program Makan Siang Gratis

By DP
3 Min Read
Sindiran mantan Menko Polhukam Mahfud Md ke Presiden Jokowi dan menteri yang memiliki perbedaan suara soal program makan siang gratis ala calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Antara)

Sindiran mantan Menko Polhukam Mahfud Md ke Presiden Jokowi dan menterinya yang memiliki perbedaan suara soal program makan siang gratis ala calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dalam sindirannya, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud Md, katakan, hal ini berawal dari Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menyebut, adanya pembahasan program makan siang gratis masuk dalam rencana anggaran pendapatan dan belanja negara (RAPBN) 2025.

Sayangnya oleh Jokowi hal itu dibantah soal adanya pembahasan soal program makan siang gratis masuk dalam rencana anggaran pendapatan dan belanja negara (RAPBN) 2025 tersebut.

- Advertisement -

“Sekarang ini bicaranya sudah beda-beda. Presiden bilang nggak bicarakan itu, menterinya bilang iya. Ya, macam-macam sudah, karena ini sudah mulai nggak terkoordinasi lagi isunya,” ujar Mahfud Md.

Baca Juga: Simulasi Makan Siang Gratis, Mahfud MD: Tidak Etis

Lebih dari itu, rupanya Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sudah lakukan simulasi program makan siang gratis tersebut di SMPN 2 Curug, Kabupaten Tangerang, Banten beberapa waktu lalu.

Kemudian, Mahfud sebut hal tersebut sangatlah tidak etis dilakukan sekarang. Sebab, hingga kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum umumkan siapa yang menjadi pemenang di Pemilu 2024 dan Pilpres 2024.

Bahkan, hingga kini pihak KPU masih lakukan rekapitulasi suara hasil Pemilu 2024, dan pasangan Prabowo-Gibran belum ditetapkan sebagai seorang pemenangnya.

Baca Juga: Megawati Dukung Hak Angket untuk Ubah Hasil Pemilu Saat Mahfud Md Pilih Lewat Jalur Hukum

Leave a comment