Profil Muhammad Rafsanjani, Sekjend PB PMII Pemuda Sejuta Gagasan dan Intelektual Tinggi

By dwi kurnia
3 Min Read
Muhammad Rafsanjani Pemuda Sejuta Gagasan dan Intelektual Tinggi. (Foto: instagram)

Profil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) Muhammad Rafsanjani selalu menjadi perbincangan publik. Sosok sejuta gagasan dan selera intelektual yang tinggi ini terus menginspirasi banyak orang.

Pria kelahiran Garut pada 30 Maret 1992 ini merupakan putra dari pasangan Cecep Alba, pimpinan pondok pesantren tertua di Limbangan dan Rd. Mimin Nurganiah Maulani.

Dalam menempuh pendidikan, Muhammad Rafsanjani mengemban ilmu sebagai santri di Pondok Pesantern Pulosari, Limbangan. Kemudian, dia pergi merantau ke tanah Ciputat dan melanjutkan studi Ilmu Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

- Advertisement -

Baca juga: Fakta-Fakta Sekjend PB PMII Muhammad Rafsanjani Meninggal Dunia

Tempaan selama di pondok pesantren dan melanjutkan studi di universitas Islam menjadikan pribadi Rafsan yang sopan. Tidak hanya itu, perangai dan tutur katanya selalu membumi tanpa ada rasa kesombongan.

Tidak membatasi diri, Rafsan selalu belajar serta memiliki bahan bacaan yang luas sehingga tidak membuat Rafsan memandang suatu hal dengan kebenaran tunggal.

Leave a comment