Fakta-fakta Salat Tarawih di Masjid Al-Aqsa, Dijaga Ketat Pasukan Israel Bikin Risih Warga Palestina

By DP
3 Min Read
Pada malam pertama bulan suci Ramadhan, tepatnya pada Minggu, 10 Maret 2024, kawasan Masjid Al-Aqsa disiagakan dengan ketat oleh pasukan Israel dan buat warga Palestina risih. (Foto: Pixabay)

Pada malam pertama bulan suci Ramadhan, tepatnya pada Minggu, 10 Maret 2024, kawasan Masjid Al-Aqsa disiagakan dengan ketat oleh pasukan Israel dan buat warga Palestina risih.

Tentara IDF memberlakukan pembatasan ketat terhadap akses warga Palestina ke Masjid Al-Aqsa, memperbolehkan hanya wanita dan pria berusia di atas 40 tahun untuk masuk dan melaksanakan salat tarawih.

Sementara itu, pemuda Palestina tidak diizinkan untuk melaksanakan salat tarawih di Masjid Al-Aqsa.

- Advertisement -

Dalam rekaman video yang diunggah oleh Al-Maydeen, terlihat pemuda Palestina tidak dapat melewati gerbang Hittah dan Al-Qattanin untuk masuk ke Masjid Al-Aqsa.

Baca Juga: Kondisi Gaza Belum Pulih, Menlu: Indonesia Tetap Konsisten Bela Palestina

Namun, meskipun menghadapi pembatasan yang ketat, keinginan warga Palestina untuk melaksanakan salat tarawih di Masjid Al-Aqsa tetap tidak pudar.

Sebagai alternatif, mereka memilih untuk melaksanakan salat magrib dan tarawih di dekat Pemakaman Bab Al-Rahma di Al-Aqsa dan di sekitar Gerbang Singa Masjid.

Seorang koresponden Al-Maydeen melaporkan bahwa tentara Israel menyerang pria dan wanita di Kota Tua untuk mencegah mereka memasuki wilayah Masjid Al-Aqsa.

Leave a comment