Biodata dan Profil Dian Sastrowardoyo, Lengkap dengan Agama, Suami, Hingga Perjalanan Karier

By Alexander
4 Min Read
Foto: Dian Sastrowardoyo (Ist)

Nama Dian Sastrowardoyo kembali menjadi bahan perbincangan publik lantaran kembalinya dirinya menjajal dunia akting yang pernah membesarkan namanya.

Pada penghujung tahun 2023 lalu, Dian Sastrowardoyo kembali melakoni akting saat bermain sebagai pemeran utama pada serial web Gadis Kretek yang tayang diplatform streaming Netflix.

Baca juga: Biodata dan Profil Meisita Lomania, Lengkap dengan Agama, Umur, hingga Pacar

- Advertisement -

Web series tersebut pun cukup sukses di Netflix dengan menempati posisi 10 besar mingguan di enam negara, dimana di antaranya mempertahankan posisi teratas selama dua minggu.

Di penghujung bulan Februari 2024, Dian Sastrowardoyo kembali bermain dalam serial web berjudul Ratu Adil yang tayang di platform streaming Vidio. Web series ini juga cukup mendapatkan sambutan hangat dari pemerisa, sekaligus meraih rating 8,4 dari 10 di website IMDb.

Atas kembali aktifnya dirinya di panggung akting, membuat banyak orang yang penasaran dengan sosok aktris yang sukses berkat perannya dalam film Ada Apa dengan Cinta? (2002) tersebut.

Dalam rangka mengurai rasa penasaran pembaca terhadap sosok dirinya, maka berikut ini akan dipublikasikan biodata dan profil Dian Sastrowardoyo secara lengkap, mulai dari agama, suami, hingga perjalanan kariernya.

Profil Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo atau yang bernama lengkap Diandra Paramitha Sastrowardoyo adalah seorang aktris, model dan penyanyi Indonesia. Ia lahir pada 16 Maret 1982.

Dirinya memulai karier di dunia hiburan Indonesia sebagai model dengan meraih juara pertama pada pemilihan Gadis Sampul tahun 1996.

Debut pertamanya dalam dunia akting dimulai saat bermain dalam film Bintang Jatuh tahun 2020. Film selanjutnya pada tahun 2021, berjudul Pasir Berbisik. Dalam film tersebut, Dian Sastrowardoyo beradu akting dengan Christine Hakim, Slamet Rahardjo, dan Didi Petet.

Lewat perannya dalam film Bintang Jatuh, Dian Sastrowardoyo dianugerahi sebagai pemeran wanita terbaik tahun 2022 pada ajang Festival Film INternasional Singapura dan di Festival Film Asia di Prancis.

Baca juga: Biodata dan Profil Anselma Putri, Lengkap dengan Agama, Tinggi Badan, Hingga Pendidikan

Nama Dian Sastrowardoyo semakin dikenal sangat luas di tengah masyarakat Indonesia, saat berperan dalam film Ada Apa dengan Cinta? yang dirilis tahun 2022. Berkat perannya dalam film ini, dirinya meraih penghargaan sebagai Pemeran Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 2004.

Leave a comment