Tinggalkan Koalisi Anies, AHY Merasa Beruntung Tak Jadi Hancur

By DP
3 Min Read
Tinggalkan Koalisi Perubahan yang mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merasa beruntung tak jadi hancur seperti saat ini usai sang pemenang Pilpres 2024 diumumkan oleh KPU. (Foto: Antara)

Tinggalkan Koalisi Perubahan yang mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merasa beruntung tak jadi hancur seperti saat ini usai sang pemenang Pilpres 2024 diumumkan oleh KPU.

Dalam hal ini, AHY membayangkan Partai Demokrat dalam keadaan hancur lebur jika masih bertahan di Koalisi Perubahan yang mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

“Sekali lagi kita bayangkan, coba kita masih di tempat yang lama, hancur lebur. Betul? Kita tahu, belum selesai, semua sudah ke sana ke mari,” kata Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

- Advertisement -

Baca Juga: Alasan AHY Gabung dengan Prabowo saat Pemilu 2024, Ada Politik Uang?

Untuk itu, Ketua Umum Partai Demokrat merasa bersyukur Tuhan mempertemukan Partai Demokrat dengan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Meski kalah di Pileg, putra sulung mantan Presiden SBY itu menyebut Demokrat ikut menang besar di Pilpres 2024.

“We may lose the battle, but we win the war. Kita mungkin saja kalah dalam pertempuran Pileg, tetapi kita menang besar dalam perang Pilpres,” kata AHY.

Baca Juga: Soal Posisi Demokrat di Kabinet Prabowo-Gibran, AHY: Tunggu Dulu

Jauh sebelum dukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024, Partai Demokrat sempat bergabung dengan Koalisi Perubahan bersama Partai NasDem dan PKS. Namun, mereka keluar setelah NasDem menyetujui Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai cawapres Anies Baswedan.

Leave a comment