Banyak Pemain Timnas Indonesia yang Sakit dan Cedera, Ini Kata Pelatih Vietnam

By DP
3 Min Read
Banyak pemain Timnas Indonesia banyak yang sakit dan cedera, pelatih Vietnam, Philippe Troussier katakan soal hal itu jelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa 26 Maret 2024. (Foto: pssi.org)

Banyak pemain Timnas Indonesia yang sakit dan cedera, pelatih Vietnam, Philippe Troussier katakan soal hal itu jelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa 26 Maret 2024.

Padahal, pada pertandingan ini sangat penting bagi Timnas Indonesia agar tetap menjaga harapan untuk lolos pada babak selanjutnya.

Sayangnya, Timnas Indonesia tengah mengalami kendala yang sangat berarti. Dengan banyaknya pemain yang sakit dan cedera usai laga pertama kontra Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

- Advertisement -

Baca Juga: Jelang Laga Kontra Vietnam, Shin Tae-yong Curhat Pemain Timnas Indonesia Banyak yang Tumbang

Sejumlah pemain bertumbangan akibat sakit demam seusai laga pertama. Di antara pemain tersebut terdapat sejumlah pilar kunci seperti Ivar Jenner hingga Pratama Arhan.

Lalu, saat bertolak ke Vietnam para pemain Timnas Indonesia juga disarankan untuk menggunakan masker dan Marc Klok masih mengalami cedera.

“Apapun personel yang digunakan, kita harus berusaha hingga detik terakhir. Tujuan tim adalah untuk tidak menyesal setelah pertandingan terakhir,” kata Troussier.

Meski tak mau meremehkan Timnas Indonesia, pelatih asal Prancis itu mengaku telah menyiapkan cara untuk menghancurkan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Terbang ke Vietnam, Rafael Struick Siap Berikan Tenaga Baru Timnas Indonesia

“Opsi pertama mungkin mereka akan bertahan dan menunggu kesempatan melakukan serangan balik. Atau pilihan yang kedua adalah mereka secara proaktif menerapkan pertahanan tinggi sejak awal pertandingan guna bisa menghadirkan kejutan,” sambungnya.

Leave a comment