Mengenal Sosok Egy Maulana Vikri, Pemain Kelahiran Medan di Timnas Indonesia

By Alexander
2 Min Read
Pemain Timnas Indonesia denan nomor punggung 10, Egy Maulana Vikri saat merayakan gol yang diciptakannya ke gawang Timnas Vietnam, di Stasion Gelora Bung Karno, Jakarta (Instagram)

Egy Maulana Vikri menjadi sosok penentu dalam kemenangan Timnas Indonesia di Leg pertama melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Pemain kelahiran Medan, Sumatera Utara ini menjadi pahlawan melalui gol tunggalnya di menit ke-52.

Ramuan jitu pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memasukkan Arhan Pratama dan Egy Maulana Vikri membawa perubahan pola permainan Timnas Indonesia.

- Advertisement -

Baca juga: Peserta Nobar Asprov PSSI Sumut Ucapkan Terima Kasih kepada Erick Thohir

Kehadiran dua pemain langganan pelatih asal Korea Selatan ini mendatangkan angin segar. Indonesia unggul 1-0 atas Vietnam di leg pertama babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Egy Maulana Vikri merupakan sepak bola kelahiran Kota Medan yang memiliki karier gemilang. Egy sempat merumput di Eropa.

Penyerang langganan Timnas Indonesia ini juga baru saja melangsungkan pernikahan dengan Adiba Khanza, putri dari Almarhum Ustaz Jefry Albukhori. Pernikahan Egy dan Adiba berlangsung sangat khidmat dan mewah di Half Pati Unus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Meritis Karier dari SSB Tasbi, Medan

Egy Maulana memang sejak kecil sudah menyukai sepak bola. Lingkungan keluarganya merupakan pecinta sepak bola. Egy mengasah kemampuan sepak bola dengan bergabung di SSB Tasbi, Medan.

Pemain lahir 7 Juli 2000 ini semakin terlihat bakat di seoak bola. Ia pun mengembangkan kemampuannya dengan memperkuat Asosiasi Sepak Bola Indonesia (ASSBI) Sumatera Utara pada perhelatan Grassroots Indonesia U-12 Tournament 2012. Turnamen itu diselenggarakan di Tangerang Selatan.

Egy mengantarkan timnya juara sekaligus merebut gelar top scorer dengan menorehkan 10 gol.

Baca juga: Nobar Pertandingan Vietnam vs Indonesia yang Digelar Asprov PSSI Sumut Meriah

Torehan prestasi terus lahir dari kaki Egy Maulana Vikri. Ia menjadi salah satu pemain yang berhasil membawa Indonesia juara pada ajang Gothia Cup di Swedia tahun 2015.

Pemain yang mengidolakan Lionel Messi ini juga merebut penghargaan sebagai pemain terbaik pada ajang kelompok U-15 tersebut.

Leave a comment