Fakta-fakta Robert Bonosusatya, Diduga Jadi Beking Harvey Moeis Terkait Korupsi

By Anisa
3 Min Read
Fakta-fakta Robert Bonosusatya, Diduga Jadi Beking Harvey Moeis Terkait Korupsi (Foto: SC Video)

Robert Bonosusatya menjadi perbincangan publik setelah diduga menjadi bekingan Harvey Moeis dan Helena Lim dalam dugaan kasus korupsi tata niaga timah di PT Timah Tbk (TINS).

Dalam hal ini, Harvey Moeis dan Helena Lim pun diduga bukanlah ujung tomnak dari pihak yang menikmati hasil korupsi. Namun diduga ada sosok RBS yang merupakan official benefit atau penerima manfaat.

Koordinator MAKI, Boyamin Saiman mengatakan bahwa RBS diduga berperan untuk menyuruh Harvey Moeis dan Helena Lim untuk dugaan memanipulasi uang hasil korupsi dengan modus CSR.

- Advertisement -

Lalu bagaimana fakta-fakta Robert Bonosusatya yang diduga menjadi beking Robert Harvey Moeis terkait korupsi timah? Berikut Inversi.id rangkumkan untuk Anda.

13 Jam Diperiksa

Robert Bonosusatya alias RBS diperiksa oleh penyidik kejaksaan sekitar 13 jam mulai sejak pukul 09.00 WIB dalam karus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan atau IUP PT Timah Tbk 2015-2022 pada Selasa, 2 April 2024.

Baca Juga: Profil Abadi Poernomo, Anggota DEN dari Pemangku Kepentingan Baru Dilantik

Saat diperiksa, Robert terlihat menggunakan baju batik berwarna merah bata. Ia memakai masker berwarna putih dan didampingi dua orang kuasa hukumnya.

Leave a comment