Anemia Aplastik, Penyakit Babe Cabita sebelum Meninggal Dunia

By Anisa
3 Min Read
Anemia Aplastik, Penyakit Babe Cabita sebelum Meninggal Dunia (Foto: Instagram/@babecabiita)

Babe Cabita atau Priya Prayogha Pratama mengidap penyakit anemia aplastik sebelum meninggal dunia pada Selasa, 9 April 2024 di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Innalillahi wa Inna Ilaihi rajiun, telah meninggal anak, adik, suami, ayah kami : Priya Prayogra Pratama Bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita). Hari ini 9 April 2024 pukul 06.38 WIB di RS Mayapada Lebak Bulus Jakarta Selatan,” tulis akun X @okirengga33.

Sebelum meninggal dunia, Babe sempat mengaku mengidap penyakit anemia aplastik. Penyakit tersebut menyebabkan tubuh berhentu memproduksi sel darah baru.

- Advertisement -

Mengenal Penyakit Anemia Aplastik

Mengutip dari berbagai sumber bahwa Anemia aplastik adalah kondisi medis yang terjadi ketika sumsum tulang tidak menghasilkan cukup sel darah baru. Sel darah merah membawa oksigen ke seluruh tubuh, sel darah putih melawan infeksi, dan trombosit membantu pembekuan darah.

Baca Juga: Fakta-fakta Babe Cabita, Komika 34 Tahun Meninggal Dunia Karena Sakit

Ketika sumsum tulang tidak menghasilkan cukup sel darah, tubuh tidak dapat berfungsi dengan baik. Anemia aplastik termasuk kondisi langka dan serius. Selain itu, kondisi ini juga dapat berkembang pada usia berapa pun.

Leave a comment