Tips Semangat Kerja Setelah Libur Lebaran, Ingat Tujuan dan Atur Pola Tidur

By Anisa
3 Min Read
Tips Semangat Kerja Setelah Libur Lebaran, Ingat Tujuan dan Atur Pola Tidur (Foto: Pixabay)

Libur Lebaran yang panjang memang menyenangkan, namun saat kembali bekerja setelahnya bisa jadi terasa berat. Rasa penat dan malas sering kali melanda, sehingga sulit untuk fokus dan menyelesaikan tugas.

Diketahui bahwa rasa malas kembali bekerja setelah liburan panjang disebut post vacation blues. Post vacation blues dapat menimbulkan gejala lelah, malas, kehilangan nafsu makan, dan perasaan nostalgia akan momen libur lebaran.

Namun, jangan khawatir! Berikut beberapa tips jitu yang bisa membantu Anda bangkitkan semangat kerja setelah libur Lebaran:

- Advertisement -

Tips Semangat Kerja Setelah Libur Lebaran

  1. Atur kembali pola tidur

Liburan biasanya membuat pola tidur menjadi kacau. Atur kembali jam tidur Anda beberapa hari sebelum kembali bekerja. Hindari begadang dan biasakan bangun pagi agar tubuh lebih segar dan berenergi.

  1. Siapkan mental dan fisik

Menjelang hari pertama kerja, siapkan mental dan fisik Anda. Lakukan olahraga ringan, makan makanan bergizi, dan penuhi kebutuhan air putih. Anda juga bisa melakukan kegiatan yang menenangkan pikiran, seperti meditasi atau yoga.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Ketupat, Menu Wajib saat Hari Raya Idul Fitri

  1. Buat daftar prioritas

Saat kembali bekerja, Anda mungkin dihadapkan dengan tumpukan tugas. Buatlah daftar prioritas untuk menyelesaikan pekerjaan yang paling penting terlebih dahulu. Hal ini akan membantu Anda fokus dan menghindari stres.

Leave a comment