Lirik Lagu Karo Pengelegiku dan Artinya

By Alexander
4 Min Read
Foto: Iche Br Gintig di Video Klip Lagu Karo Berjudul Pengelegiku (Youtube)

Lagu dari daerah Karo, Provinsi Sumatera Utara berjudul Pengelegiku merupakan salah satu lagu populer dalam kurun beberapa waktu belakangan.

Pengelegiku merupakan lagu yang diciptakan oleh Arel Manta Tarigan, serta dipopulerkan oleh Iche Br Ginting.

Diunggah sejak 19 November 2023 lalu di Channel Youtube Kempu Pertape Manis, lagu berjudul Pengelegiku sudah ditonton lebih dari 1.671.000 kali.

- Advertisement -

Baca juga: Lirik Lagu Karo Keleng La Ersibar dan Artinya

Sebagai lagu daerah, tentu dengan jumlah penonton yang sudah lebih dari 1 juta kali, merupakan salah satu prestasi tersendiri, sehingga lagu ini layak disebut populer dan diterima oleh para penggemar lagu-lagu Karo.

Lagu Pengelegiku sendiri bercerita tentang penyesalan dari yang menyanyikan lagu, terhadap prilaku masa lalunya, dimana hal itu yang kemudian membuat dirinya ditinggalkan oleh sang kekasih hati.

Pengelegiku bila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti ‘Karena Ulahku’, yang artinya karena ada prilaku yang tidak semestinya, sehingga suatu hubungan yang sudah terjalin baik, akhirnya harus berakhir.

Baca juga: Lirik Lagu Karo Tuhu-Tuhu dan Artinya

Atas hal tersebut, sehingga kemudian timbul penyesalan dari sang pembuat ‘ulah’, dimana karena kesalahan yang telah dia perbuat itu, akhirnya harus berpisah dengan sang kekasih yang sebenarnya sangat dia sayangi dan kasihi.

Seperti apa arti dan makna lagu berjudul Pengelegiku ini secara lengkapnya? Berikut dapat disimak melalui terjemahan liriknya yang akan dipublikasikan oleh Inversi berikut ini.

Leave a comment